Leani Ratri Oktila, Dulang Dua Emas diKejuaraan Dubai Para Badminton Internasional 2019

oleh -2,668 views
Leani Ratri Oktila Altlet NPC Riau Cabor Batminton

TURKI Saturealita.com-Suatu kebanggaan yang luar biasa, salah satu atlet cabang olahraga (cabor) Bulu Tangkis atas nama Leani Ratri Oktila.

Ratri begitu panggilang akrabnya, sedang mengikuti Kejuaraan Dubai Para Badminton Internasional 2019 di Turki dan meraih dua mendali emas singel dan double.

Atas prestasi yang diraihnya, Ketua National Paralympic Commite (NPC) Riau Jaya Kusuma, merasa bangga dan bahagia.

“Kita turut berbangga atas prestaai yang diraih Ratri, apa lagi ini merupakan suatu moment yang mampu mengharumkan nama Negara Kesatuan Republik Indoneaia (NKRI) dan daerah asal tinggal provinsi Riau”,katanya, Sabtu (6/4/2019) diruangan kerjanya.

Tambah Jaya, prestasi ini sudah patut menjadi perhatian bersama, terutama Pemerintahan RI dan Daerah. Pasalnya, untuk mengikuti ivent-ivent internasional ini, tidak sedikit memerlukan biaya, terutama untuk keberangkatannya dan kepulangannya.

“Harapan saya sebagai Ketua NPC Riau, tetap mengusahakan bagaimana caranya, atlet-atlet disabel bisa dan mampu mengikuti kejuaran seperti ini”,paparnya

Sementara itu, Ratri saat ini sedang bertanding di Dubai, untuk memgumpulkan poin menuju Olimpiade di Tokyo 2020 mendatang (***)