Bernyanyi Untuk Kebutuhan Hidup Bukan Untuk Terkenal

oleh -2.326 views
penyanyi Taman Hiburan Alam Mayang Pekanbaru Lilis Wati

PEKANBARU Saturealita.com
Profesi sebagai penyanyi, sudah digeluti sejak duduk dibangku Sekolah Dasar (SD) kelas III. Namun dibalik bakat talenta yang dimiliki sebagai penyanyi, bukan semata-mata untuk menjadi terkenal seperti artis ibu kota Jakarta pada umumnya, akan tetapi sebagai bentuk mata pencarian untuk kehidupan keluarga.

Kisah sekelumit ini dialami salah satu penyanyi Taman Hiburan Alam Mayang Pekanbaru, bernama lengkap Lilis Wati.

Lilis begitu panggilan akrabnya, saat berbincang-bincang menuturkan, bahwa kisah hidup seperti ini tidak sedikit dialami banyak orang dimuka bumi ini.

“Mungkin sebelum saya, ada yang lebih pahit hidupnya. Walaupun demikian, sejak dulu hingga sekarang motto hidup, jalani apa yang ada, bersukur dengan apa yang didapat, ikhlas selagi itu benar”, kata wanita Kelahiran sumatra Utara Medan, 9 Oktober 1986 silam, Jumat sore (19/4/2019) kemarin ditaman hiburan Alam Mayang Pekanbaru.

Lanjut Lilis, bernyanyi dari panggung kepanggung semasa itu, bukan sekedar untuk keperluan keluarga saja, tapi juga dipergunakan sebagian membayar sekolah dan kebutuhan adik-adiknya.

“Saya melakukan ini bertahun-tahun lamanya dan banyak terpaan ataupun godaan sebagai penyanyi panggung. Namun itu bisa saya pertahankan hingga kejenjang pernikahan”,ucap istri Indra seorang Wiraswasta Pekanbaru.

Kemudian soal dukungan, sejak dulu hingga saat ini mendapat respon positif baik dari orang tua maupun suami saat ini.

Namun, sempat 12 tahun berhenti bernyanyi karena baru menikah, harus serius mengurus rumah tangga untuk kelangsungan masa depan terutama bagi ketiga anak.

“Baru beberapa tahun ini saya kembali bernyanyi, hanya diTaman Hiburan Alam Mayang Pekanbaru”,tutur wanita jebolan SMU Muhamadiyah Medan.

Dalam perjalanan sebagai penyanyi panggung, dirinya sempat mengikuti iven yakni Fistival Lagu Pop 2018 di Pekanbaru dan mendapat peringkat ke-3.

“Barangkali, ini yang pertama dan terakhir ikut sebagai peserta fistival, karena sejak pandai menyanyi sama sekali tidak pernah ikutan yang namanya fistival”,tutup anak sulung pasangan Suparman dan Jamilah ini. (***)

Jasa Website Pekanbaru