Ketua Umum Silat Lintau IX Koto Indonesia Provinsi Riau, Sambut Kehadiran 4 Anggota Lululusan Wasit dan Juri

oleh -2,968 views
Ketua Umum Perguruan Silat Lintau IX Koto Indonesia Provinsi Riau, Drs Riyono Gede Trisoko MM bersama 4 orang yang lulus sebagai wasit dan juri

PEKANBARU Saturealita.com-Ketua Umum Perguruan Silat Lintau IX Koto Indonesia Provinsi Riau, Drs Riyono Gede Trisoko MM, menerima kedatangan 4 orang anggota yang baru saja lulus dalam mengikuti ujian wasit dan juri beberapa waktu lalu.

Menurut Riyono, kehadirian mereka bertujuan untuk pemberitauan sertifikasi wasit dan juri.

“Secara simbolis mereka datang dan menunjukkan bukti ontentik tentang sertifikat wasit dan juri kepada saya dan sekalian mohon doa restunya”,katanya, Selasa sore (23/4/2019) di Taman Hiburan Alam Mayang Pekanbaru.

Selain tujuan utama tersebut, mereka juga mengharapkan sedikit nasehat dan arahan pemegang sertifikat wasit dan juri.

“Sedikit saya berikan, bahwa untuk menjadi seorang wasit dan juri, modal pokok utama adalah, bertindak jujur dan adil dalam memimpin pertandingan silat. Sebab ini merupakan amanat serta diiringi janji sebagai wasit maupun juri”,terangnya.

Dari pertemuan ini, Riyono juga mengharapkan, agar kedepannya Silat Lintau IX Koto Riau, mampu melahirkan banyak lagi wasit maupun juri yang berkualitas.

“Hanya satu harapan saya, kedepannya, bukan hanya samapai di 10 orang saja yang mendapatkan sertifikat ini, melainkan lebih banyak lagi untuk dikembangkan kepada semua anggota perguruan”,tandasnya. (***)

saturealita