Masuk Peringkat 10 besar Seleksi Mahasiswa Berprestasi Tingkat LLDIKTI X

oleh -1.814 views

PEKANBARU Saturealita.com– Seleksi mahasiswa berprestasi pada tahun 2019 tingkat LLDIKTI X dilaksanakan pada tanggal 14-16 April 2019 Lalu, bertempat Grand Royal Denai Hotel Bukit Tinggi Provinsi Sumatera Barat.

Seleksi mawapres tahun ini diikuti sebanyak 35 mahasiswa terbaik utusan dari berbagai Universitas, Politeknik dan Sekolah Tinggi di wilayah Provinsi Riau, Kepulauan Riau, Jambi dan Sumatera Barat.

Seleksi mawapres dilaksanakan dengan beberapa kategori penilaian seperti rekapitulasi sertifikat prestasi, penulisan karya tulis ilmiah, presentasi karya tulis dan penguasaan bahasa asing.

Universitas Islam Riau mengutus satu orang delegasi mahasiswa atas nama Dian Venita Sary dari Prodi Hubungan Internasional FISIPOL UIR.

Dian begitu panggilan akrabnya, menyusun dan mempresentasikan karya tulis ilmiah mengenai “Implementation of Blue Economy Concept toward Empowerment Society in Coastal Area”.

Dian adalah salah satu mahasiswa Uir semester 2 terpilih sebagai peringkat 7 terbaik dalam acara Seleksi mahasiswa Berprestasi tingkat LLDIKTI X.

Selaku Dosen Pembimbing mahasiswa Berprestasi ini Dr.Rendi Prayuda M.Si juga menyampaikan bahwa kegiatan mahasiswa berprestasi ini sangat penting untuk memotivasi mahasiswa terutama yang masih semester 2 agar terus berprestasi baik di bidang akademik ataupun non akademik.

Selanjutnya Wakil Rektor III Uir Ir.Rosyadi M.Si juga memberikan apresiasi kepada delegasi UIR yang telah berusaha keras dan mampu masuk dalam peringkat 10 besar mawapres tingkat LLDIKTI X.

“Harapannya saya semoga tahun depan delegasi UIR mampu menjadi Juara 1 seleksi mawapres tingkat LLDIKTI X dalam mewujudkan visi UIR Unggul 2020”,pungkasnya (***)

Jasa Website Pekanbaru