FBS UNP dan FKIP UIR Gelar Seni Pertunjukan

oleh -2.549 views
salah satu penampilan pegelaran seni di Taman Budaya Disbud Riau belum lama ini

PEKANBARU Saturealita.com-Dalam meningkatkan kompetensi Seni bidang tari dan musik. Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Seni Drama Musik (Sendratasik) bekerjasama dengan Sendratasik Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Riau (UIR), mengelar seni pertunjukan.

Kegiatan bertempat diGedung Olah Seni Taman Budaya Dinas Kebudayaan (Disbud) Provinsi Riau, Kamis malam (25/4/2019) beberapa hari lalu, menghadirkan tari dan musik spetakuler dengan berbagai kekayaan khasana budaya.

Dikatakan Aziz Fikri salah satu nara sumber, bahwa kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi sekaligus apresiasi kedua institusi tersebut.

“Saya menilai dua fakultas ini mampu memberikan daya tarik dalam meningkatkan apresiasi dan kompetensi seni khususnya tari dan musik”, jelasnya.

Aziz menambahkan, kerjasama antar kedua fakultas tersebut mempunyai sifatnya reguler tahunan yang didukung dan sekaligus dibuka oleh pembimbing atau Dosen dari kedua Institusi tersebut.

Dari penampilan, kedua institusi, boleh dikatakan masing-masing mempergelarkan karya-karya unggulannya, diantaranya dari UIR Zapin Pecah Duabelas, karya tari berakar Zapin dengan komposisi yang syarat estetik menjadikan salah satu kajian, guna pelestarian dan pengembangan Zapin itu sendiri.

Gerak gemulainya tari Melayu melalui energiknya ditambah tari Minang Sumatra Barat menambah betapa kayanya gerak tari pada malam pertunjukan seni tersebut.

“Tentunya harapan saya, kegiatan ini akan menjadi pintu sekaligus cendela, bagi kemajuan dan pengembangan seni tari dan musik”,pungkasnya sembari mengatakan kegiatan ini ditutup dengan tarian khas kuantan sengigi randai kuatan. (***)

Jasa Website Pekanbaru