Silat Lintau IX Koto Riau Ikut Serta Menyukseskan Dompet Dhuafa Riau Gelar Tharhib Ramadhan 1440 H

oleh
aksi dua pesilat lintau IX Koto Riau memukau pengunjung CFD dalam acara Dompet Dhuafa Riau Tharhib Ramadhan 1440 H di depan halaman Kantor BI jalan Sudirman Pekanbaru, Ahad pagi (28/4/2019).
Jasa Website murah

PEKANBARU Saturealita.com-Dompet Dhuafa Riau, Ahad pagi (28/4/2019) didepan halaman Kantor Bank Indonesia (BI) mengadakan acara Tharhib Ramadhan 1440 Hijriah.

Acara ini diisi berbagai kegiatan diantaran kesehatan dan kesegaran tubuh melalui Car Fee Day ( CFD) dan demo dari Perguruan Silat Lintau IX Koto Indonesia Provinsi Riau.

Rehabilitasi narkoba

Dikatakan Ketua Umum Perguruan Silat Lintau IX Koto Indonesia Provinsi Riau, Drs Riyono Gede Trisoko MM, bahwa kegiatan ini disamping memperkenalkan silat tradisi dari Sumatra Barat, juga murni membantu gerakan mari berzakat untuk kaum dhuafa, fakir miskin anak yatim murni dan orang telatar.

“Kita mengapresiasi kegiatan Dompet Dhuafa Riau, menjelang memasuku bulan suci Rhamadan 1440 H tahun 2019 ini. Dua pendekar tangguh kita diberi kesempatan untuk tampil, juga sebagai ajang memperkenalkan Silat Lintau IX Riau dari Sumatra Barat, berperan penting menyatukan khasanah budaya ditanah melayu ini”, terangnya.

Ditempat terpisah, Tuan Guru Silat Lintau IX Koto Indonesia Provinsi Riau Yance Widiyanto Rossy menjelaskan, kegiatan ini disambut antusias masyarakat yang ada di CFD tersebut.

Kemudian, demo yang dilakukan oleh dua pendekar ini, pertama sebuah simbol kegigihan diri dalam bertarung mengalahkan hawa nafsu, apa lagi pada bulan suci Ramadhan dan kedua agar silat sebagai budaya bangsa terus eksis dan makin booming di kalangan masyarakat khususnya generasi muda. Apapun acaranya hendaknya menampil sertakan kebudayaan bangsa agara ada rasa memiliki dan mencintai budaya sendiri, khususnya silat

“Saya berharap, kepada semua instansi baik itu pemerintah maupun swasta, mari sama-sama bersatu padu melestarikan kebudayaan bangsa lewat tangan besi atau fower yang kita milikki. Karena dengan kesempatan inilah kita mampu dan bise berbuat”,pungkasnya. (***)

Print Friendly, PDF & Email