Habib Umar Bin Hafidz

by -5,659 views

1. “Sebagaimana engkau membersihkan wajahmu agar indah dipandang orang, maka bersihkan pula hatimu agar indah dipandang Allah.”

2. “Semua persahabatan yang terbina di muka bumi ini akan menjadi permusuhan di hari akhirat kecuali persahabatan yang dibina dengan ketaqwaan.”

3. “Syukuri apa yang kau miliki. Jangan iri dengan apa yang orang lain miliki, maka Allah SWT akan memberimu apa yang belum kau miliki.”

4. _”Ada manusia yang amalnya seperti gunung di dunia namun di akhirat umpama debu yang berterbangan.”

5. “Menjaga perasaan seorang muslim adalah ibadah. Menyakiti hati seorang muslim dosanya lebih besar dari menghancurkan ka’bah. Siapa saja yang membuat senang hati seorang muslim, maka Allah akan membuatnya senang kelak di hari akhir.”

6. “Orang yang tinggi akhlaknya, walaupun rendah ilmunya lebih mulia dari orang yang banyak ilmunya tapi kurang akhlaknya.”

7. “Bila aku kecewa pada mereka yang banyak menyakitiku, aku teringat pada Rasulullah yang senantiasa memaafkan semua orang yang menyakiti beliau. Shallallahu alaihi wa sallam.”

8. “Suatu saat kau akan dapati sesuatu yang kau pinta dari Allah sejak lama, mungkin sejak masa kecilmu yang bahkan kau sudah lupakan itu, tapi Allah tak akan melupakannya.”

9. “Jika kaulihat seseorang jauh dari Tuhannya, jangan kau ejek dia. Allah lebih dekat kepada pendosa ketimbang orang-orang yang sombong.”

10. “Jika engkau ingin untuk berada dekat dengan Nabi Muhammad, maka engkau perlu untuk bangun malam dan melaksanakan Tahajjud.”

11. “Bila aku merasa harus membalas kejahatan orang terhadapku, aku teringat Rasulullah ketika beliau dilempari batu, dipukul, dan diusir dari Thoif, maka beliau hanya berdoa kebaikan dan hidayah untuk seluruh kampung tersebut, shalallahu alaihi wa sallam.”

12. “Ramai wanita yang meniru wanita-wanita di TV, sehingga akan mereka tidak kenal lagi siapa Sayyidatina Fatimah Binti Rasulullah SAW.”

13. “Sungguh celaka la orang orang yang tidak melihat wajahnya Nabi Muhammad di akhirat kelak, yaitu orang orang yang mengagungkan para pemain bola sepak dan para artis lebih dari mengagungkan Rasulullah SAW dan para Sahabat r.a.”

14. “Layanilah orang tuamu seperti Raja, maka rezekimu juga akan menjadi seperti Raja.”

15. “Jika jernih keadaan seorang mukmin, maka dia tak akan sabar untuk zikir kepada Allah.”

16. “Orang yang selalu mempunyai hubungan dengan Allah , maka Allah akan penuhi hatinya dengan rahmat dan ketenangan di setiap waktu.”

17.”Didiklah mata hati supaya jangan memandang hina pada orang lain walaupun dengan ahli maksiat.”

18. “Seandainya Allah perlihatkan pahala kesabaran, pasti ramai manusia yang berlumba- lumba mendekati ujian.”

19.”Jangan sibuk dengan hal orang lain. Jaga lah hati-mu. Biarkan hati-mu senantiasa bersujud kepada Allah.”

20. “Wahai engkau semua yang mengharapkan pandangan daripada Allah, bersalawatlah kepada Rasulullah SAW”,.

*۞ اَللهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ*
*وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ ۞*

*۞ اَللهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ*
*وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ ۞*

*۞ اَللهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّد*ٍ
*وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ ۞*
Semoga bermanfaat.Aamiin.