Yuda Bhakti Terpilih Secara Aklamasi Perpani Kota Pekanbaru

oleh -4,304 views
foto bersama usai Muslub Perpani Kota Pekanbaru

PEKANBARU Saturealita.com-Sebanyak 9 klub Panahan Kota Pekanbaru, gelar Musyawara Luar Biasa (Muslub), Kamis sore (20/6/2019) bertempat Ayam Geprek Kumlod Jalan Garuda Tangkerang Tengah Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru.

Pelaksanaan Muslub Perpani Kota Pekanbaru, dihadiri Wakil Ketua I Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Pekanbaru Agusman Sikumbang, Plt Ketua Umum Perpani Riau Muslim dan 9 klub panahan Pekanbaru.

Muslub sendiri, dipimpin langsung oleh Ikhsan sebagai Ketua Formatur.

Menurut Ikhsan, Muslub ini didasari oleh Mosi tidak percaya atas kepengurusan Perpani Kota Pekanbaru yang lama.

“Alasan kami tak lain tak bukan, bahwa masa kepengurusan yang lama dalam menjalani kepengurusan terkesan tidak ada pergerakan, sehingga sebagaimana diatur dalam Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) kepengurusan Perpani Kota Pekanbaru, terkesan tidak berjalan sebagaimana mestinya, apa lagi tidak ada Rapat Anggota Tahunan (RAT) sebagai bahan acuan dalam menyusun progam kedepannya”,tuturnya.

Kemudian penjelasan Ikhsan, ada 9 klub yang melakukan Mosi Tidak Percaya, meliputi, Zawro Rimayah Club, Okura Archery, Unilak Archery, Pekanbaru Archery, Stikeshtp Archery, Al Walid Archery, Waqqash Archery, Mattata archery dan Muslim Archery School.

Sementara itu, sesuai dengan kesepakatan dan pertimbangan seksama 9 klub yang melakukan mosi tidak percaya, keputusan Muslub menunjuk Yuda Bhakti sebagai ketua terpilih Perpani kota Pekanbaru.

“Tidak sampai disitu, kami akan melaporkan hasil Muslub besok, Jumat (21/6/2019) pagi disekretariat Koni Kota Pekanbaru Jalan Arifin Ahmad”,terangnya.

Ditempat terpisah usai melaksanakan sholat Ashar berjemaah, Wakil Ketua I Koni kota Pekanbaru Agusman Sikumbang menyebutkan, prihal Muslub Perpani kota Pekanbaru berjalan lancar sesuai ketentuan dan peraturan yang berlaku sebagaimana diatur dalam AD/ART Koni Pekanbaru.

Agus mengharapkan, dengan terpilihnya ketua Perpani kota Pekanbaru Yuda Bhakti, progam yang selama ini tidak berjalan secara dengan baik, tentunya bisa berjalan baik dan terarah.

“Saya menyakini, ditangan senior ini, perpani kota akan lebih baik lagi, karena secara pribadinya saja, panahan sudah menjadi olahraga dirinya setiap hari. logikanya, sesuatu bidang kalau dijalani oleh ahlinya, maka akan baiklah hasilnya, tapi sebaliknya kalau bukan ahlinya, tunggulah kehancurannya”,papar Ketua Pengurus PBVSI kota Pekanbaru.

Tentang dukungan sendiri terhadap Perpani Kota Pekanbaru, sebagai mana arahan Ketua Umum Koni Pekanbaru, setiap cabor yang sudah masuk daftar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), diwajibkan ikut Pekan olahraga kota (Potkot).

“Dari sinilah, kami akan memberikan peluang seluas-luasnya kepada Perpani untuk mengikuti kejuaraan seterusnya. Apa lagi, informasi bahwa lapangan panahan kota Pekanbaru merupakan terbaik di Asia Tenggara”,ulasnya.

Terkait dengan itu, Ketua Perpani Kota Pekanbaru Terpilih, Yuda Bhakti menjelaskan, langkah pertama akan meninjau kembali segala progam yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Kemudian, akan menyatukan kembali keharmonisasian para pengurus Perpani Kota Pekanbaru yang selama ini diduga terkesan berpecah belah.

“Dua progam ini akan saya laksanakan usai secara sah ketua formatur menyerahkan berkas acara Muslub kepada Ketua Koni Pekanbaru”,bebernya.

Selanjutnya, tentang inventaris dan legelitas kepengurusan, juga menjadi proritas yang harus menjadi perhatian khusus.

“Saya menginginkan, menjalani organisasi perlu kebersamaan yang kuat, tanpa itu semua tidak akan berjalan sebagaimana yang diharapkan”,pungkasnya. (***)