Mempererat Sulaturahmi Perkenalkan Sisilah Keturunan

oleh -2.805 views
Keluarga besar H Ali Sesepuh Air Molek

PEKANBARU Saturealita.com- Keluarga besar H Ali asal Air Molek Kabuputen Indragiri Hulu (Inhu), gelar Halal Bi Halal, Ahad siang (30/6/2019) bertempat dikediamanan Esty Tantina cicit dari H Ali beralamat Jalan Luken Kelurahan Bambu Kuning Kecamatan Tenayaan Raya Pekanbaru.

Kegiatan ini merupakan salah satu mempererat silaturahmi dan sekaligus perkenalkan sisilah atau keturunan keluarga besar H Ali tersebut.

“Ini merupakan keinginan besar yang sudah lama, alhamdulillah pada akhirnya terkabulkan”,kata H Agustiar Ahalik cucu dari H Ali atau anak Atan H Ali yang ke-11.

Agustiar menceritakan, Kisah kehidupan keluarga besar H Ali, mempunyai lima orang istri. Mulai dari istri I sampai IV mempunyai 3 anak, bercucukan lebih kurang, 327 orang. Sementara, istri yang kelima tidak mempunyai keturunan.

“Walaupun demikian, kehidupan H Ali, berjalan dengan harmonis dan membangun silaturahmi menjadi benteng paling utama”,ujarnya.

Kemudian dari latar belakang sosok H Ali sendiri merupakan salah seorang sesepuh berdirinya Air Molek. Salah satu bukti, H Ali pada jaman belanda tahun 1937, mendiri sebuah Sekolah Pendidikan Guru Agama (SPGA) yang saat ini menjadi Sekolah Syanawiyah Nurul Falah Air Molek.

“Ada suatu kebanggaan sendiri bagi keluarga besar kami, bahwa datuk mempunyai jejak dan moral yang berbudi bagi negeri melayu ini. Hal ini akan kami pertahankan sampai keanak cucu nantinya”, ucapnya.

Mengenai Hala bi halal yang baru pertama dilakukan di Pekanbaru, akan menjadi agenda tahunan bagi keluarga besar H Ali. “Namun persolan tempat kita musyawarahkan bersama, tergantung kesepakatan nantinya”, pungkasnya. (***)

Jasa Website Pekanbaru