Panitia Gelar Rapat Teknis

oleh
Panitia Persiapan Kenduri Seni Rakyat Riau 2019 saat lakukan rapat teknis
Jasa Website murah

PEKANBARU Saturealita.com- Persiapan Kenduri Seni Rakyat Riau, Pagelaran, Pameran, Seni Taman Budaya bulan Juli 2019, Kepanitian gelar rapat teknis.

Rapat tersebut membahas tentang persiapan acara yang akan digelar pada tanggal, (10/7/2019) mendatang.

Rehabilitasi narkoba

Menurut Koordinator Teknis Pelaksana, Aziz Fikri, bahwa kegiatan ini berlangsung satu bulan penuh, mulai tanggal 10 Juli sampai 9 Agustus 2019, bersempena Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Riau.

“Hari ini kita melakukan rapat teknis, dengan tujuan, agar pelaksanaan nantinya dapat berjalan lancar”, kata Aziz, Selasa siang (2/7/2019) diruangan kerjanya Taman Budaya Dinas Kebudayaan (Disbud) Provinsi Riau.

Dikatakan Aziz, kegiatan ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) non Fisik Taman Budaya oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Kementrian Keuangan (Kemenku) Republik Indonesia (RI), dialokasikan secara khusus ke Taman Budaya Dinas Kebudayaan Provinsi Riau.

Menyinggung komunitas seni yang akan tampil sebanyak 25 komunitas atau group yang berada di Provinsi Riau. Sedangkan setiap komunitas berjumlah 15 orang.

“Setakat ini jadwal penampilan peserta belum ada perubahan secara signifikan, namun jika ada perubahan, akan dilakukan perbaikkan sesuai teknis yang sudah disepakati”, ujarnya.

Terkait pembukaan Kenduri Seni Rakyat Riau 2019, rencananya akan langsung dibuka oleh Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar.

Kemudian masalah venue kegiatan, Gedung Olah seni dan Gedung teater terbuka untuk pertunjukan, Rumah Teater untuk diskusi, laman Tambud untuk pameran, rumah tari untuk ruang kostum make up, Wisma seni untuk menginap seniman dari komunitas.

“Kami berharap, kegiatan nantinya berjalan lancar dan sukses serta menumbuhkan khasana kratifitas seni”, pungkasnya. (***)

Print Friendly, PDF & Email