Muslim: Latihan dan Evaluasi Tingkatkan Prestasi Persiapan Popnas 2019 Papua

oleh
Kadispora Riau H Doni Aprialdi saat meninjau atlet PPLP cabor Panahan, Ahad pagi (7/7/2019) dilapangkan Uir
Jasa Website murah

PEKANBARU Saturealita.com- Atlet cabang olahraga (cabor) Panahan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau, giat melakukan latihan dan evaluasi peningkatan prestasi.

Menurut Pelatih Panahan PPLP Dispora Riau Muslim, bahwa kegiatan latihan dan evaluasi bukan hal yang baru, tapi ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan sebulan sekali setiap tahunnya.

Rehabilitasi narkoba

“Hanya saja, saya sangat terharu sekali dan tidak menyangka sama sekali, latihan dan evaluasi, Ahad pagi (7/7/2019) kemarin, langsung ditinjau Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Riau H Doni Aprialdi”,kata Muslim.

Muslim menambahkan, banyak nasehat-nasehat dari Kadis itu sendiri, terutama tentang evaluasi, kalau bisa ditingkatkan yang biasanya sebulan sekali, kedepanya menjadi sebulan dua kali dalam setahun.

“Saya mengamiinkan dan mulai bulan depan, keinginan Kadis akan kita laksanakan sesuai aturan yang sudah ditetapkan”,jelas.

Menyinggu Kepengurusan Persatuan Panahan Nasional Indonesia (Perpani) Riau, sesuai arahan Kadispora H Doni Aprialdi, tak perlu diambil pusing dan jalan terus apa adanya.

Saran ini, menurut hematnya, memang ada betulnya juga, bahwa fungsi kepengurusan itu posisi berada didepan. Artinya mengurusi segala sesuatu untuk keperluan atlet maupun kepentingan organisasi itu sendiri.

Muslim menegaskan, ujung tombak dari peningkatan kualitas atlet didorong oleh sebuah prestasi. “Maka dari itu saya katakan, bukan tidak penting sebuah organisasi dalam kepengurusan, namun perlu sekali kerjasama untuk dibanggun”, jelasnya.

Terkait persiapan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2019 di Papua, sudah dilakukan sejak paska liburan Idul Fitri hingga saat ini. Namun dibulan Ramadhan, tetap latihan, hanya saja pergeseran waktu seharusnya sore dijadikan pagi setiap harinya.

Kemudian, soal target sudah pasti mendali emas. “Saya bersama asisten pelatih lainnya akan berupaya semaksimal mungkin, target ini akan tercapai sesuai dengan keinginan bersama. Harapan doakan saja, hasil dari pada keja keras ini, akan menghasilkan yang terbaik demi mengharumkan nama Riau dikanca nasional untuk tingkat pelajar”,pungkasnya (***).

Print Friendly, PDF & Email