Ditandai Pemotongan Pita Pameran Lukisan Olah Asisten I Setda Provinsi Riau Didampingi Kadisbud Riau

oleh -3,668 views
Asisten I Bidang Pemerintah Dan Kesejahteraan Masyarakat Sekretaris Daerah (Setda) Provinsi Riau Ahmad Syarofi saat menguntungkan pita tanda dibukanya Kenduri Seni Rakyat 2019 di Laman Bandar Sri Kemuning Taman Budaya Disbud Riau, Rabu (10/7/2019) foto Iswandi

PEKANBARU Saturealita.com- Kenduri Seni Rakyat Riau 2019, resmi dibuka oleh Asisten I Bidang Pemerintah Dan Kesejahteraan Masyarakat Sekretaris Daerah (Setda) Provinsi Riau Ahmad Syarofi didampingan Kepala Dinas Kebudayaan (Kadisbud) Provinsi Riau Yoserizal Zen, Rabu sore (10/7/2019) bertempat Laman Bandar Seri Kemuning Taman Budaya.

Pembukaan ditandai dengan pemotongan pita pameran lukisan suasana begitu berkesan, khususnya bagi 25 komunitas yang ikut serta meramaikan Kenduri Seni Rakyat Riau 2019.

Aziz Fikri saat mengambil sirih dari penari cilik

“Ini merupakan kekuatan kita bersama dalam menghidupkan kembali hasil karya maupun kriya nyata bagi seniman baik itu pergelaran, diskusi, pemutaran flim dan Pameran seni taman budaya”, ungkapnya.

Terkait dengan perhelatan bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) nonfisik tiga kementrian yakni, Kementrian Kebudayaan dan Pendidikan, Dalam Negeri serta Keuangan, kedepannya akan menjadi penompang bangkitnya kretifitas para seniman seluruh Indonesia.

“Sebagaimana informasi yang kami dapat, kegiatan ini dilakukan semua Taman Budaya se-Indonesia, salah satunya l Bandar Seri Kemuning Taman Budaya Disbud Riau yang mengelar 25 Iven dari 25 komunitas se-Riau dalam kurun waktu satu bulan penuh”,jelasnya.

Asisten I Bidang Pemerintah Dan Kesejahteraan Masyarakat Sekretaris Daerah (Setda) Provinsi Riau Ahmad Syarofi bersama Kadisbud Riau Yoserizal Zen dalam pembukaan Kenduri Seni Rakyat Riau 2019

Pada Kesempatan itu pula, Pembukaan Kenduri Seni Rakyat 2019, juga dihadiri Tahun 2019, seluruh perwakilan 25 komunitas.

Penampilan seni anak, Tengkah Zapin dan beberapa seni musik, sebagai penutup pembukaan Kenduri Seni Rakyat 2019. (***)