Jaya : Apapun Transportasinya Siap Untuk Menjemput Prestasi

oleh -3,332 views
Tiga atlet NPC Indonesia Riau saat akan berangkat ke solo dalam rangka mengikuti seleknas Asean Paragames Philipina

PEKANBARU Saturealita.com- Sebanyak 5 atlet National Paralympic Committe (NPC) Indonesia Provinsi Riau, ikuti Seleksi nasional (Seleknas) Asean Paragame 2020 Philipina.

Ke-5 atlet tersebut meliputi 3 dari cabang olahraga (cabor) tenpin Bowling atas nama, Adi Sucipto TB kursi Roda, Irvan TB 9 kelas Kaki Firmansyah TB 10 kelas tangan dibawah pengawasan pelatih Yulizar.

Sementara dari cabor panahan yakni, Purwanto dan Klsmlyati dibawah pengawasan pelatih Mulyono.

Seleknas berlangsung di Solo Jawa Tengah, 17-18 Juli 2019, mulai pukul 09.00 Wib sampai selesai.

Menurut Ketua NPC Indonesia Riau Jaya Kusuma, seleknas kali ini merupakan rangkaian sebuah prestasi menjemput multi ivent tingkat Asia.

“Saya menyarankan kepada seluruh atlet yang dipanggil, agar menfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin”, katanya, Kamis sore (11/7/2019) sebelum keberangkatan.

Terkait keberangkatan ke-5 atlet NPC Indonesia Riau, Jaya mengakui hanya mengunakan jasa transportasi bus angkutan umum.

Alasan mengunakan jasa transportasi bus angkutan umum, karena minimnya anggaran NPC Riau saat ini.

“Karena ini sangat penting, apapun transportasinya, kami siap untuk menjemput prestasi”, jelasnya.

Dari sisi lain, Jaya mengutarakan, persoalan transportasi mengunakan angkutan umum berupa bus, tidak ada masalah. Sebab secara global kondisi anggaran pemerintah tentu dapat dimaklumi.

Dari dasar ini, kedepan diharapkan tidak akan terulang lagi, tentunya dengan kerendahan hati dalam hal ini pemerintahan, hendaknya sedikit memberikan perhatian kepada atlet difabel demi membawa marwah nama Riau dengan berbagai prestasi.

“Barang kali inilah harapan saya sebagai tanpuk orang yang bertanggung jawab untuk kemajuan NPC Indonesia Riau sesuai dengan prestasi yang sudah dibuktikan selama ini”, pungkasnya. (***)