Perlis Untuk Internship Programme

by -3,230 views
Foto bersama UIR dan UiTM

PEKANBARU Saturealita.com- Universitas Tekhnologi Mara (UiTM) Cawangan Perlis Kampus Arau Malaysia mengirim 34 mahasiswa dari berbagai faculty mengikuti Internship Programme di Universitas Islam Riau. Ke-34 mahasiswa itu telah tiba di Gedung Rektorat dan diterima oleh Wakil Rektor I Dr H Syafhendry, MSi didampingi Wakil Rektor III Ir Rosyadi, MSi, Dekan Fakultas Pertanian Dr Ir Ujang Paman, Selasa siang (16/7/2019).

Ke-34 mahasiswa tersebut berasal dari berbagai fakulty, antara lain Fakulty of Architecture, Plannning and Surveying, Faculty of Plantation and Agrotechnology, Faculty of Bisniss Management, Faculty of Sport Science & Recration dan Faculty of Applied Science.

Mereka akan mengikuti Internship Programme selama tiga minggu di UIR sejak Selasa (16/7). Internship Programme merupakan tindak lanjut dari kerjasama Universitas Islam Riau dengan UiTM Perlis. Di program ini para mahasiswa disamping mengikuti kuliah bersama dosen-dosen UIR juga melaksanakan kuliah lapangan dan mengunjungi sejumlah objek wisata di Provinsi Riau. Seperti Istana Siak di Siak Sri Indrapuri, rekreasi alam di Ulu Kasok dan ke Candi Muara Takus di Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar dan lain-lain.

Suasana pertemuan

Wakil Rektor I Syafhendry, mengingatkan masing-masing penanggung jawab kegiatan agar memberi pelayanan maksimal dan terbaik kepada mahasiswa. Kita memiliki hubungan yang baik dengan UiTM Malaysia.

“Saya minta kepada pimpinan fakultas agar selama masa internship programme berikan pelayanan terbaik dan memuaskan kepada mahasiswa,” pesan Wakil Rektor.

Empat hal yang perlu diperhatikan dalam kegiatan ini adalah keislaman, kebudayaan, lingkungan dan keilmuan. Di luar itu, jelas Syafhendry, dapat pula memvariankannya dengan kegiatan-kegiatan lain yang membuat mahasiswa memperoleh pengetahuan tambahan dari UIR.

Misalnya, mengunjungi tempat-tempat bersejarah dan pusat-pusat kerajinan tradisional di Provinsi Riau. Termasuk pertukaran seni budaya. Kita berharap, kerjasama UIR-UiTM Perlis semakin baik.

Saat ini, lanjut Syafhendry, dalam waktu bersamaan puluhan mahasiswa UIR juga mengikuti perogram serupa di UiTM Perlis dan UiTM Pahang. ”Untuk UiTM hari ini para mahasiswa kita juga diterima oleh Rektor dan diantar langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Agama Dr Zulkifli Rusby. Pak Rektor UIR dan beberapa dosen juga telah melakukan visiting professor dan fellow di sana,” tandas Syafhendry.(***/relis)