Mantan Bupati Kampar Maju Sebagai Calon Ketum PBVSI Riau

oleh -3.450 views
perwakilan pendukung dari pengcab Sekretaris PBVSI Kabupaten Pelalawan Herianto saat penandatangan berkas pencalonan H Burhanuddin Husin sebagai calon Ketum PBVSI Riau pride 2019-2023

PEKANBARU Saturealita.com-Masa jabatan kepengurusan Pengurus Provinsi (Pengorov) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Riau yang diketuai H Basriman, sejak beberapa bulan yang lalu, sudah berakhir.

Berakhirnya masa kepimpinan H Basriman, tentu akan mengalami kekosongan dijajaran kepemimpianan kepengurusan PBVSI Riau tersebut.

Untuk menghindari kekosongan dan agar roda organisasi tetap berjalan, PBVSI Riau akan menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) untuk memilih ketua yang baru.

Musprov PBVSI itu sendiri akan digelar pada tanggal 19-20 Juli 2019 mendatang disalah satu hotel Jalan Sudirman Pekanbaru.

Ketua Steering Comite (SC) atau Panitia Pengarah musprov yang dihendel oleh Martius, sudah membuka penjaringan dan penyaringan, mulai tanggal 11-16 Juni 2019 beberapa minggu lalu.

Penyerahan berkas oleh perwakilan pendukung dari pengcab Sekretaris PBVSI Kabupaten Pelalawan Herianto disekretarian PBVSI Riau, Rabu pagi (17/7/2019) kemarin

Dari penjaringan dan penyaringan, panitia pelaksana musprov sejak dibuka hingga penututupan, baru satu yang menyatakan siap maju yakni mantan bupati Kabupaten Kampar H Burhanuddin Husin.

Majunya Burhanuddin yang juga mantan Ketua Komite Olahrga Nasional Indonesia (Koni) Kampar, didasari oleh dukungan dari tujuh Pengurus cabang (Pengcab) kabupaten/kota PBVSI.

Tujuh pengcab kabupaten/kota PBVSI meliputi, Kota Pekanbaru, Kampar, Pelalawan, Kuatan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir dan Bengkalis.

“Sesuai dengan komitmen dari awal, Rabu pagi (17/7/2019) kemarin kami telah menyerahkan berkas dan persyaratan atas nama H Baharuddin Husain untuk maju sebagai calon Ketum PBVSI Riau prode 2019-2023 empat tahun mendatang”, kata salah satu perwakilan pendukung dari pengcab Sekretaris PBVSI Kabupaten Pelalawan Herianto.

Berkas pengajuan dan persyaratan H Burhanuddin Husin sebagai calon Ketum PBVSI Riau pride 2019-2023

Ditambahkan Herianto, Burhanuddin dimata olahraga Riau, dikenal sangat dekat, bahkan latar belakangnya, pernah mengetuai cabang olahraga (cabor) Tenis Meja Kabupaten Bengkalis. Sedangkan untuk yang namanya cabor voli, memang diakui belun pernah terlibat dalam kepengurusan, akan tetapi kecintaan terhadap cabor ini, selalu dibuktikan dengan mendukung tim voli Kampar dimanapun bertanding.

“Ya walaupun dalam jumlah relatif kecil bantuan yang diberikan, namun kedepannya jika terpilih sebagai Ketum PBVSI Riau, kami akan mengingatkan selalu tentang visi dan misinya”,paparnya. (***)

Jasa Website Pekanbaru