Lima Tahun Yang Bermakna

oleh
Keluarga dan kerabat Prof Suawardi MS
Jasa Website murah

SEBAGAI sosok seorang “Guru”, Profesor Suawardi MS tidak pelit dengan ilmu, bahkan senantiasa mampu menyesuaikan diri dengan kalangan siapapun, serta mengabdikan ilmunya yang dimiliki untuk kepentingan kemaslahatan orang banyak. Dikutip dari ungkapan Rida K Liamsi CEO Jawa Pos National Network (JPNN).

Dari sisi lain, pesan-pesannya sangat berharga sebagai sumber pengetahuan maupun inspirasi bagi generasi muda. Dari Prof Subur Budisantoso, tokoh nasional atau mantan ketua Partai Demokrat.

Rehabilitasi narkoba

Kemudian namanya sangat akrab dengan sejarah, sebutlah nama Prof Suwardi, maka otomatis orang terbayang dengan sebuah sejarah. Chaidir, Tokoh Masyarakat Riau dan mantan Ketua DPRD Riau.

Selanjutnya, tidak hanya memiliki ilmu sejarah, untuk dipergunakan bagi kepentingan dirinya sendiri, akan tetapi lebih dimanfaatkannya untuk mengkaji dan mengungkapkan serta memperkenalkan sejarah Riau. Himron Saheman Ketua LVRI Riau.

Dengan iman yang teguh, Prof Suwardi MS adalah tipe pekerja keras. Suka bekerja keras, menghargai waktu dan dikenal luas oleh berbagai kalangan, serta sikap tulus dalam membantu. UU Hamidy Budayawan Riau dan Raja Thamsir Rahman mantan Bupati Indragiri Hulu.

Dari ungkapan-ungkapan sahabat maupun kerabat handai taulan, saat berbincang-bincang dengan Saturealita.com, Selasa sore (23/7/2019) bertempat dikediamannya, mengatakan ini merupakan kebahagian terindah dimana saat terus dan terus melakoni sesuai dengan profesi ini

“Secara otobiografi saya, sudah lebih kurang empat buku diterbitkan, masing-masing berjudul, Kerja keras pengorbanan mengapai sukses perjalan hidup selama 65 tahun, Mengapai pada ilmu dan profesi sejarah Demi Daerah dan Bangsa persembahan 70 tahun, Suwardi Muhammad Samin Tiada Masa Tampa Karya, persembahan hidup selama 75 tahun dan Lima Tahun Yang Bermakna 2014-2019 memperingati 80 tahun Prof Suwardi MS.

Kemudian, dari persembahan perjalanan hidup, bersama keluarga besar dan kerabat terdekat, melakukan doa bersama, memohon keselamatan serta bersukur atas limpahan rahmat yang Allah SWT berikan selama ini.

“Saya berharap, dengan adanya buku otobiografi ini, menjadi motifasi bagi kenerasi muda dalam menitih jenjang karir apapun bentuk profesinya. Semoga bermanfaat untuk kite semua, Amiin ya robbal alamin”, pungkasnya. (***)

Print Friendly, PDF & Email