Dari Penyuluhan Hukum Hingga Kegiatan Sosial Sangat Membatu Masyarakat

oleh
Mahasiswa KBM Unilak Fakultas Hukum di Desa Pantai Cermin Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar
Jasa Website murah

PEKANBARU Saturealita.com- Karya Bakti Masyarakat (KBM) Kegiatan wajib Universitas Lancang kuning (Unilak) Fakultas Hukum bertempat Desa Pantai Cermin Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar, akan berakhir Ahad (28/7/2019) besok.

Dari seksi selama kegiatan KBM Unilak, Fakultas Hukum banyak hal yang dilajukan, terutama membantu masyarakat sekitarnya khusunya tetantang hukum dan kegiatan sosial lainnya.

Rehabilitasi narkoba

Seperti halnya yang dilakukan kelompok 5 KBM Unilak dengan Dosen Pendamping Lapangan (DPL) Wilda Arifalina, SH MKn

“Alhamdulillah, selama 6 hari akhir dari KBM Unilak, sudah banyak yang bisa kami bantu diantaranya pemberian kapur MDA, Alquran untuk Masjid, melakukan penyuluhan kesekolah-sekolah, membuat spanduk nama RT dan RW, serta memberikan sembako kepada para janda”, ujarnya.

Wilda menegaskan, tercatat, dalam waktu 6 hari Kelompok 5 KBM Unilak telah melaksanakan lebih kurang dari 40 kegiatan.

Ditempat terpisah, Ayu Suci salah satu anggota kelompok 5 menyebutkan, terlaksananya kegiatan KBM Unilak, juga tidak terlepas dari peran aktif masyrakat setempat dan juga didukung penuh Ketua Karang Taruna desa Pantai Cermin kecamatan Tapung kabupaten Kampar.

“Warga sangat menerima kami dan saling bekerja sama, selama kegiatan KBM Unilak. Saya juga mengucapkan terimakasi atas dukungan Anto Ketua Karang Taruna desa Pantai Cermin Kecamatan Tapung Kabupten Kampar”, papar Ayu.

Terkait pelaksanaan KBM Unilak, salah satu warga desa Pantai Cermin kecamatan Tapung kabupaten Kampar Laili merasa senang keberadaan Mahasiswa Unilak melakukan KBM didaerah ini.

“Kami senang dan masyarakat setempat dapat terbantu seperti halnya, membantu warga janda yang susah dengan memberikan sembako, zebra cross, plang menyebrang SD dan menyedot wc”. ulasnya.

Tidak hanya itu saja, KBM kelompok 5 jugs melakukan kegiatan yang seru seperti perlombaan-perlomban olahraga untuk ibu-ibu dan para pemuda serta anak-anak. (***)

Print Friendly, PDF & Email