Teater Sanggar Rumah kreatif Suku Seni Riau, Tampil Spetakuler Membuat Penonton Terkesima

oleh
Aksi penampilan Teater Sanggar "Rumah kreatif Suku Seni Riau" (foto Siswandi)
Jasa Website murah

PEKANBARU Saturealita.com-Kenduri Seni Rakyat Riau 2019 Taman Budaya Dinas Kebudayaan (Disbud) Provinsi Riau, telah memasuki penampilan ke-18.

Kali ini menampilkan teater sanggar “Rumah kreatif Suku Seni Riau” dengan judul “agama sungai” yang sutradara Marhalim Zaini.

Rehabilitasi narkoba

Penampilan yang disaksikan ratusan penonton, berlangsung Sabtu malam (27/7/2019) bertempat Rumah Teater Terbuka Taman Budaya Disbud Riau.

Foto Siswandi

Aksi-aksi para pemeran dalam teater “Agama Sungai” begitu spektakuler, sehingga para penonton terkesima dan memberikan apresiasi yang cukup luar biasa.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua penonton yang setia selalu mengikuti perjalanan Teater Sanggar Rumah kreatif Suku Seni Riau dimanapun berada”,kata Marhalim usai penampilan megawali diskusinya.

Dia menambahkan, bahwa penampilan Teater Sanggar Rumah kreatif Suku Seni Riau berjudul “Agama Sungai”, tidak semua yang banyak memahami secara keseluruhannya. Namun dirinya yakin akan sebuah pintu kecil yang ada dilubuk hati para penonton, pasti ada rasa apa yang terlihat.

Foto Siswandi

“Sebenarnya kami menampilkan teater berjudul “Agama Sungai” dimana secara global yang bernyawa atau benda-benda disekitar kita ini, bisa dipastikan mempunyai agama. Namun dikarenakan tanggan jahil para manusia tercipta dari apa, mencoba untuk merusakknya, apa lagi terhadap lingkungan yang berada perairan sungai-sungai besar maupun kecil yang sama-sama terlihat sudah tercemar ketidak ramahan lingkungan. Saya berharap dengan penampilan teater sanggar ini, sedikit banyaknya dapat mengugah pintu-pintu kecil mata batin untuk berupaya mengembalikan keaslian ramah lingkungan tersebut”, Pungkasnya. (***)

Print Friendly, PDF & Email