R Yoserizal Zen: Pergelaran Ini Merupakan Suatu Wadah Ruang Lingkup Bagi Pelaku Seni

oleh
Pemberian cinderamata mata kepada Kepala Disbud Riau (foto Siswandi)
Jasa Website murah

PEKANBARU Saturealita.com- Malam puncak Pergelaran Kenduri Seni Rakyat Riau 2019 ditutup bersepena dengan Milad ke-62 tahun Provinsi Riau, Jumat malam (9/8/2019) bertempat di Bandar Seri Melayu Taman Budaya Dinas Kebudayaan (Disbud) Riau.

Perhelatan malam puncak Pergelaran Kenduri Seni Rakyat Riau 2019 menampilkan, Manumbai dari kabupaten Pelalawan, penyajian musik Pusat seni anak binaan Disbud Riau, Komunitas klakson berjudul teater prahara gelas kaca, Sanggar Sekayuh Sehati dari kabupaten Siak dan diakhiri penampilan musik Blacan Aromatic Ethnic Project dibawah pimpinan Zalfandri Zainal.

Rehabilitasi narkoba
Foto Siswandi

Dalam sambutan Kepala Disbud Riau Raja Yoserizal Zen mengatakan, pergelaran ini merupakan suatu wadah ruang lingkup bagi pelaku seni.

“Selama sebulan penuh yang dimulai dari 10 Juli hingga 9 Agustus 2019, bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) non fiksik Taman Budaya UPT Museum Sang Nila Utama Disbud Riau, bekerjasama Kementrian pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia, Kementrian Dalam Negri, Kementrian keuangan Republik Indonesia, Pemerintahan Provinsi Riau, Taman Budaya dan Pekan Kebudayaan Nasional, saya sebagai perwakilan pemerintahan mengucapkan apresiasi dan terimakasih, karena dengan wadah ini, komunitas seni dan pelaku seni lainnya dapat meneteskan kratifitasnya”, ucapanya dihadapat ratusan penonton.

Foto

Kemudian, Yoserizal Zen menyebutkan, selain kegiatan bersumber DAK non fisik dalam pergelaran, juga dilakukan sosialisasi kebudayaan ditiga Kabupaten yakni Kuantan Singingi, Rokan Hulu dan Siak Sri Indrapura.

“Saya berharap, melalui kegiatan ini, pertumbuhan seni kebudayaan khususnya di wilayah Provinsi Riau, mampu mendongrak kemajuan yang begitu pesat”, harapnya.

Foto Siswandi

Ditempat terpisah, Pejabat Pelaksana Kegiatan Teknis (PPTK) Pergelaran Kenduri Seni Rakyat Riau 2019 H Aziz Fikri, mengucapkan terimakasih kepada semua tim yang telah melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya.

“Berkat izin Allah SWT dan kerja keras para tim pelaksana, semua kegiatan dari awal hingga penutupan berjalan lancar sesuai dengan rencana sebelumnya, terimakasih semua rekan-rekan yang telah berkerjasama menyukseskan kegiatan ini”, terangnya.

Foto Siswandi

Dari sisi lain, tentang evaluasi kegiatan Pergelaran Kenduri Seni Rakyat 2019, dirinya menyadari, bahwa tidak semua sempurna, namun masih banyak yang mesti diperbaikki untuk kegiatan selanjutnya.

“Kedepannya, kami akan perbaiki kekurangan maupun kelemahan yang ada dalam kegiatan ini. Mudah-mudahan, kedepannya dalam kegiatan yang sama, jauh akan lebih baik lagi”, pungkasnya. (***)

Print Friendly, PDF & Email