Pemotongan Hewan Qurban Didasari Niat Rasa Syukur dan Menjalankan Sunah Rasul

by -2,666 views
Pemotongan hewan qurban disaksikan HM Aziz Fikri Bin Mifta

PEKANBARU Saturealita.com- Keluarga besar H M Aziz Fikri Bin H Mifta bersama rekan-rekan lainnya, pada Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, melakukan pemotongan hewan qurban satu ekor kambing.

Pemotongan hewan qurban dilakukan, Selasa pagi (13/8/2019) bertempat di belakang halaman Taman Budaya Dinas Kebudayaan Provinsi Riau.

Menurut HM Aziz Fikri Bin H Mifta mengatakan, pemotongan hewan qurban kali ini memang pertama kali dilakukan ditempat tugas sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dinas Kebudayaan Riau.

Rekan-rekan Aziz Fikri semangat membersihkan kambing yang telah disembelih

“Pemotongan hewan qurban satu ekor kambing kali ini memang pertama kali saya lakukan bersama rekan-rekan sekantor, walaupun secara pribadi”, ucapnya usai pemotongan.

Dikatakan Aziz Fikri, pemotongan hewan qurban satu ekor kambing didasari dengan niat bersyukur dan semata-mata menjalankan sunah Rasul.

Satu ekor kambing yang sudah disembelih

“Tidak ada niat lain, hanya mengharapkan keridhaan Allah SWT atas niat rasa syukur nikmat yang telah diberikan dan juga menjalankan amanah sunah Rasul”,pungkasnya sembari mengatakan satu ekor kambing ini akan dimasak dan dimakan bersama-sama (***)