PLN Persero Regional Riau Lakukan Aksi Berbagi Masker

by -2,509 views

PEKANBARU Saturealita.com- Rentannya polusi udara, diakibatkan banyaknya jumlah kendaraan di Pekanbaru yang mengeluarkan emisi gas buang.

Menyikapi persoalan ini, PT Perusahan Listrik Negara (PLN) (Persero) Regional Riau yang terdiri dari Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri, Unit Induk P3B Sumatera dan Unit Induk Pembangunan Sumbagteng menggelar aksi berbagi masker gratis kepada masyarakat di titik keramaian car free day jalan Diponegoro Pekanbaru, Minggu pagi (18/8/2019) kemarin.

Saat pembagian masker, juga diinformasikan kepada masyarakat melalui brosur yaitu Gebyar Kemerdekaan dan brosur sosialisasi PLN perihal listrik.

“Promo gebyar kemerdekaan PLN memberikan Diskon Tambah Daya sebesar 50% dari daya 450VA hingga 197 kVA, dan tambahan 24% bagi pelanggan yang mengambil paket Internet dan TV berlangganan Icon+.
Tidak hanya sampai disitu, khusus untuk lembaga pendidikan, PLN memberikan diskon tambahan sebesar 50% (total diskon 100% = gratis) apabila mengambil paket internet dan TV berlangganan icon+”, terang Adi Widiyoko selaku manajer ULP Kota Timur Pekanbaru.

Sosialisasi kelistrikan sendiri memberikan informasi terhadap pemahaman jaringan kelistrikan saluran udara tegangan ekstra tinggi atau yang dikenal SUTET.

“Kita tahu dengan perhitungan yang sudah terukur tidak ada dampak dari medan elektromagnetik yang mengganggu kesehatan bagi manusia”, jelas David Mangara selaku Humas Unit Pembangunan Sumbagteng.

David menambahkan, terkait dengan banyaknya kendaraan di Pekanbaru, tentu semangkin bertambah juga tingkat pencemaran udara,

“Oleh sebab itu, pengendara motor maupun pejalan kaki, kita menghimbau dan mengingatkan kembali penggunaan masker untuk memfilterisasi dan mengurangi masuknya udara kotor yang terhirup melalui hidung sehingga mengganggu di saluran pernapasan dalam tubuh”, tutupnya sembari menyebutkan, dengan menjaga pola hidup sehat, setidaknya sudah mengurangi resiko datangnya penyakit. (***/riri)