Kesbangpol Pekanbaru Terima Langsung Berkas Kelengkapan

by -1,787 views
Ketua DPC AJOI Pekanbaru ketika menyerahkan berkas kepada Kesbangpol Pekanbaru

PEKANBARU Saturealita.com- Setelah  melengkapi berkas kelengkapan berupa AD/ART, SK, Surat Keterangan Domisili, Surat Pernyataan Tidak dalam Sengketa serta sejumlah alat kelengkapan lainnya, keberadaan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI) Kota Pekanbaru mendaftarkan keberadaannya ke Kesbangpol Kota Pekanbaru, Kamis (22/8/2019)

Penyerahan berkas tersebut diberikan oleh Ketua DPC AJOI Pekanbaru, Mashuri Kurniawan didampingi Sekretaris Syahrul Efendi kepada Kepala Kesbangpol Pekanbaru, M Yusuf.

Usai menerima kelengkapan berkas tersebut, Kepala Kesbangpol Pekanbaru, M Yusuf menyebutkan bahwa keberadaan DPC AJOI Pekanbaru ini telah didaftarkan dan sudah diakui.

“Artinya, DPC AJOI Pekanbaru sudah bisa mengembangkan sayap dan berkiprah untuk meningkatkan konsolidasi organisasinya,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPC AJOI Pekanbaru, Mashuri Kurniawan mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini DPC AJOI akan melaksanakan MoU dengan instansi-instansi terkait diwilayah di Kota Pekanbaru dan sekitarnya. Dengan maksud agar keberadaan DPC AJOI biisa diakui eksistensinya oleh instansi-instansi terkait.

Menurutnya, hal ini sesuai dengan tujuan bersama yaitu menjadi organisasi media online yang berimbang dalam pemberitaan dan pemersatu bangsa, serta menjadikan media online bagian dari industri pers yang memilki nilai tambah, dan memperjuangkan regulasi yang berpihak kepada industri pers online.

“Selain itu, juga bertujuan mencerdaskan kehidupan berbangsa dengan pemberitaan yang benar dan berimbang,” kata Mashuri. (***/Rilis))