Perdana Memperingati Tahun Baru Islam 1441 H

oleh
Saat pelaksanaan pawai memperingati Tahun Baru Islam 1441 H oleh SMP IT Al-Hafit Pekanbaru
Jasa Website murah

PEKANBARU Saturealita.com- Sekolah Menegah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Al-Hafit serta Rumah Tahfiz H. Hery Anshary Adham Pekanbaru, mengadakan acara pawai dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1441 Hijrah, Sabtu (31/8/2019) kemarin.

Waktu seiring terbenamnya matahari diufuk barat, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengedukasi peserta didik bahwa tahun baru umat Islam adalah setiap tanggal 1 Muharram. Selain itu kegiatan ini juga sebagai syiar Islam kepada masyarakat khususnya yang tinggal di Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru.

Rehabilitasi narkoba

Kegiatan yang melibatkan Yayasan, majelis guru, orang tua peserta didik, dan peserta didik ini diawali dengan sholat ashar berjama’ah di Masjid Al-Manar selanjutnya membaca do’a akhir tahun. Setelah itu seluruh peserta didik berbaris untuk pawai yang dimeriahkan oleh drum band SMP IT Al-Hafit Pekanbaru.

Usai pawai peserta didik kembali kesekolah istirahat sejenak sambil menunggu azan maghrib dan shalat maghrib berjama’ah. solat Saat azan maghrib berkumandang seluruh peserta didik berwudhu untuk melaksanakan shalat maghrib berjama’ah.

Untuk pelaksanaan langsung sebagai imam shalat maghrib, zikir dan membaca do’a awal tahun dipimpin oleh Kepala sekolah (Kepsek) SMP IT Al- Hafit Pekanbaru ustadz Denny A. Supriandi, S. HI.

Selesai shalat maghrib berjama’ah dilanjutkan dengan makan bersama yang digelar dihalaman sekolah. Kegiatan ini berakhir setelah melaksanakan shalat isya berjama’ah.

Dikatakan Denny, kegiatan ini merupakan pertama kali dengan Tema, “Melalui peringati tahun baru Islam ini adalah Go Hijrah, With Sunnah, To Jannah. Semoga semangat hijrah ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk menjadi manusia berakhlak mulia dan sukses dunia akhirat”, Pungkaanya. (***)

Print Friendly, PDF & Email