Ketua DPD AJOI Riau Bertemu Sejumlah Anggota DPRD Riau 2019-2024.

oleh
Ketua DPD AJOI Riau Bertemu Sejumlah Anggota DPRD Riau 2019-2024 Rapat Paripurna DPRD Riau, Jumat (6/9/2019)
Jasa Website murah

PEKANBARU Saturealita.com- Sebanyak 65 orang Anggota DPRD Riau resmi dilantik masa bakti 2019-2024 dalam Rapat Paripurna DPRD Riau, Jumat (6/9/2019).

Pengambilan sumpah janji 65 anggota DPRD Riau terpilih langsung dilakukan oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Riau Eka Kartika SH MHum.

Rehabilitasi narkoba

Dalam Rapat Paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD Riau Septina Primawati ini juga dihadiri Gubernur Riau Syamsuar dan Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Ketua DPD Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI) Riau, muspida, ormas, dan keluarga Anggota DPRD Riau.

Ketua DPD Aliansi Jurnalistik Online Indonesia Alexsander Pranoto mengucapkan selamat pada para anggota DPRD Prov Riau yang telah dilantik tersebut. Dia menginginkan, agar ada sinergi dengan eksekutif untuk memajukan Provinsi Riau.

“Pertama saya ucapkan selamat kepada semuanya yang dilantik, semoga amanah dan terus berkarya menjadi wakil rakyat. Lima tahun ke depan adalah pembuktian semua kepada seluruh rakyat Riau. Janji-janji sebagai wakil rakyat saat kampanye, agar bisa diupayakan secepat mungkin bersama Pemerintah Prov Riau,”kata dia, usai pelantikan.

Alex mengatakan, banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan bersama.

Seperti Bencana Asap disebabkan Karhutla, pengolahan sampah menjadi listrik, pembangunan rumah sakit, pengembangan objek wisata, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

“Semua itu butuh kerjasama yang baik antara anggota dewan dan eksekutif,” imbuhnya.

Alex juga mengomentari adanya sejumlah nama baru dalam jajaran DPRD Provinsi Riau. Dia berharap, semua anggota dewan tersebut bisa segera menyesuaikan diri agar pelaksanaan program pembangunan Riau semakin cepat.

“Kami harapkan tentunya, mereka yang baru ini bisa langsung tancap gas menyesuaikan dengan anggota dewan lainnya,” tambahnya.

Alex juga mengucapkan terima kasih kepada anggota dewan yang tugasnya sudah berakhir di tahun ini karena selama ini sudah berjalan bersama eksekutif membangun Riau .

Sementara Ketua DPRD Riau 2014-2019, Septina Primawati berharap pada anggota dewan baru agar dapat melaksanakan fungsi kedewanan sehingga bisa lebih mensejahterakan masyarakat.

Ia juga mengucapkan selamat datang kepada anggota dewan yang baru. Diharapkan di tangan anggota dewan yang baru Provin Riau semakin maju.

“Kepada anggota dewan yang terpilih kembali, kami minta kesediaannya untuk berbagi pengalaman yang didapat.  Sehingga harapan yang ditorehkan untuk lima tahun ke depan menjadi lebih baik lagi. Sedangkan bagi  yang tak terpilih semoga tetap sukses di tengah masyarakat,” ungkap Septina yang juga Dewan Penasehat DPC AJOI Pekanbaru ini.

“Sekali lagi bagi anggota dewan yang terpilih saya mengucapkan selamat. Semoga amanah dalam menjalankan tugasnya,” harapnya.

”Kami, atas nama pimpinan dan anggota DPRD menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan. Saya juga berpesan kepada anggota dewan yang terpilih agar dapat melanjutkan agenda yang masih belum terselesaikan,” tutupnya.

Disisi lain, usai mengikuti prosesi pelantikan, Ketua DPD AJOI Riau, Alexander Pranoto bertemu dengan Ketua DPD PDI P Riau, H Zukri Misran yang juga menjadi Wakil Ketua DPRD Riau periode 2019-2024.

Selain itu, Alexander Pranoto juga bertemu dengan Anggota DPRD Riau lainnya, seperti Makmun Solihin, Robin P Hutagalung, Irwan, Syafrudin Potti. ( ***)

Print Friendly, PDF & Email