Berikut Yang Disampaikan Mantan Ketua Umum Pengkot Biliar Pekanbaru Zulkarnain Lubis Terkait Kalahnya Atlit Billiar Porwil Bengkulu

oleh
Zulkarnain Lubis Sekretaris Porkot Pekanbaru VII Antar Kecamatan 2019 saat memberikan hadiah kepada sang juara cabor Biliar belum lama ini
Jasa Website murah

PEKANBARU Saturealita.com- Terkait kekalahan atlet Pekan Olahraga wilayah (Porwil) cabang olahraga (cabor) Biliar pada pelaksanaan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Pekanbaru VII Antar Kecamatan 2019, membuat terkejut bagi kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Pekanbaru, maupun komunitas Biliar yang ditunjuk Koni sebagai penyelenggara cabor billiar.

Walaupun kekalahan itu diangap lumrah, namun kilas balik atlet-atlet biliar yang sudah dinyatakan tergolong senior baik pada Pekan Olahraga Nasional (Pon) 2012 di Riau maupun 2016 di Jawa Barat.

Rehabilitasi narkoba

“Itu hal biasa di cabor billiar, karena mereka sudah sering bertemu pada even open di Pekanbaru yang rutin di setiap rumah-rumah billiar. Namun pada kejuaraan resmi tingkat kota seperti Porkot Pekanbaru VII, mereka harus benar-benar mempersiapkan diri menghadapai atlit muda tanpa beban dan ini perlu ada evaluasi, mengapa ini bisa terjadi”, Kata mantan Ketua Umum Pengurus Kota (Pengkot) Biliar Pekanbaru H. Zulkarnaen Lubis, Rabu (11/9/2019) sore bertempat di Kantor Koni Pekanbaru.

Melihat kejadian seperti ini, Zul akan siap ikut serta untuk mengevaluasi dan membantu, jika diperlukan, guna meningkatkan prestasi atlet lebih baik lagi.

Kemudian, secara kepanitianan di Porkot Pekanbaru VII Antar Kecamatan 2019, selaku Sekretaris, dan sesuai rencana koni kota pekanbaru akan memasukkan atlet berprestasi pada Porkot 2019 kedalam database untuk ikut Pelatcab 2020

“Saya pertegas lagi, bahwa kekalahan ini bersifat lumrah, barangkali pada saat bertanding ada yang kurang vit, sementara yang lain bermain tanpa beban namun saya apresiasi keberanian mereka berlaga pada Porkot 2019 Pekanbaru dan apresiasi kami kepada CPB selaku panitia pelaksana yang sudah ikut berpartisipasi menyiapkan hadiah uang untuk para peraih medali” , tegasnya.

Terkait atlit putra putri peraih emas sudah layak di perhitungkan untuk ikut Porwil Bengkulu bulan November  2019 mendatang.

“Kami juga punya harapan besar, bersama teman-teman pengurus maupun komunitas Biliar, jika nanti ada kepengurusan baru, kita akan ikut serta memberikan masukan ataupun support, karena melihat kemampuan daerah lain seperti Jambi, Sumbar dan Sumut, mempunyai kekuatan yang cukup diperhitungkan. pungkasnya. (***)

Print Friendly, PDF & Email