Raja Yoserizal Zen : Cukup Bencana Riau Banjir dan Kabut Asap, Jangan Lagi Musibah Kebudayaan Dalam Kosakata Bahasa Indonesia Melanda Ditanah Melayu Ini

oleh
Penyuluhan Bahasa Indonesia Bagi Insan Media Massa di Kota Pekanbaru Resmi Dibuka Kadisbud Riau
Jasa Website murah

PEKANBARU Saturealita.com- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Balai Bahasa Provinsi Riau, Senin pagi hingga petang (16/9/2019), gelar Penyuluhan Bahasa Indonesia Bagi Insan Media Massa di Kota Pekanbaru.

Kegiatan secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Kebudayaan (Kadisbud) Riau Raje Yoserizal Zen, dihadiri 50 peserta dari berbagai media massa dan online.

Rehabilitasi narkoba

“Banyak yang kita bisa lakukan, khususnya dinamika berbagai kosakata, namun setelah dihadapkan kepada realisasi dilapangan sangat mengkuatirkan”, kata Raja Yoserizal Zen,

Kemudian, dirinya menambahkan, khususnya tentang sosialisasi Kosakata bahasa Indonesia yang baik dan benar, perlu diadakan sebuah pemberian anugrah kepada kepala daerah yang tunak mengembangkan dan mempertahankan bahasa Indonesia tersebut.

“Sama-sama kita ketahui, Provinsi Riau salah satu penyumbang bahasa Indonesia, malah tidak pernah mendapat atau masuk nominasi”, ungkapnya sembari berkata, perlu menjadi pemikiran bersama dan cukup bencana Riau banjir serta kabut asap saja, jangan lagi musibah kebudayaan dalam kosakata bahasa Indonesia melanda ditanah Melayu Ini.

Ditempat yang sama, Kepala Balai Bahasa Riau Sanggo Siruah, lebih menekankan kepada semua insa media massa, agar pro aktif dalam mensosialisasikan kosakata bahasa Indonesia ditengah kehidupan berbangsa.

Peran aktif insan media massa, sangat efektif, karena secara otomatis mempunya wadah yang begitu besar untuk mengembangkan serta menyebar luaskan kosakata bahasa Indonesia yang baik dan bernar ditengah kehidupan masyarakat.

“Mudah-mudahan, melalui penyuluhan ini, akan menjadikan pergeseran dinamika bahasa Indonesia, kearah yang lebih baik lagi”,pungkasnya. (***)

Print Friendly, PDF & Email