Rektor Syafrinaldi Janjikan Bonus ke PS UIR

by -3,454 views
Rektor Universitas Islam Riau Syafrinaldi bersama Wakil Rektor melepas PS UIR ke Piala Menpora 2019 ke Yogyakarta

PEKANBARU Saturealita.com- Persatuan Sepakbola Universitas Islam Riau (PS UIR) kembali berlaga di Piala Menpora 2019 di Yogyakarta mulai 17 September 2019. Turnamen sepakbola bergengsi antarmahasiswa ini mempertandingkan tim-tim tangguh yang juara di zona masing-masing. Termasuk Universitas Islam.

Rektor Universitas Islam Riau Prof Dr H Syafrinaldi, SH, MCL menjanjikan bonus kepada PS UIR bila berhasil membawa kembali Piala Menpora ke kampus UIR. Janji tersebut disampaikan Syafrinaldi kepada Manager, Pelatih, Official dan Pemain saat mengikuti acara pelepasan menuju Yogyakarta di Kantin Terapung Kampus UIR Pekanbaru, Senin siang (16/09 2019). Hadir Wakil Rektor I Dr H Syafhendry, Wakil Rektor II Ir H Asrol, Wakil Rektor III Ir Rosyadi yang sekaligus Ketua Umum PS UIR. Juga Manager Askarial.

Dikatakan Syafrinaldi, tahun 2017 PS UIR mencatat kisah sukses merumput di Piala Menpora. Keluar sebagai juara satu, tim kesayangan universitas ini menidurkan Piala Menpora selama satu tahun. Tapi kemudian, tropi itu gagal dipertahankan di tahun 2018. ”Saya janjikan bonus kepada tim apabila sukses merebut kembali Piala Menpora dan membawanya ke kampus,” tandas Syafrinaldi.

PS UIR, tambah Rektor, nyaris tak pernah absen mewakili zona Riau ke Liga Berjenjang U21 Piala Menpora. Sama dengan universitas lain, lawan-lawan tangguh di Yogyakarta juga bermunculan. Karena itu jaga kekompakan. Jangan pernah anggap remeh lawan manapun. Jaga fisik dan kesehatan. ”Saya yakin tim mampu mengatasi kesulitan di lapangan sepanjang timwork berjalan baik, dan bermain atas instruksi pelatih,” ujar Syafrinaldi yang di masa muda juga pernah bermain untuk PS UIR.

Manager PS UIR Askarial mengaku akan terus memompa semangat timnya untuk menampilkan permainan terbaik. Secara maksimal, Askarial berusaha mewujudkan keinginan Rektor Syafrinaldi memboyong lagi Piala Menpora ke PS UIR. ”Saya mohon doa dari civitas akademika agar tim diberi kekuatan, kesehatan dan bermain baik dalam Piala Menpora tahun 2019 dan pulang membawa piala,” pinta Askarial.

Adapun perguruan tinggi yang menjadi peserta Piala Menpora tahun ini adalah STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung, Universitas Pattimura Maluku, Universitas Tanjung Pura Kalimantan Barat, Universitas Pendidikan Indonesia Bandung, Universitas Muhammadiyah Jakarta, Universitas PGRI Adi Buana Jawa Timur, Universitas Udayana Bali, Politeknik Pertanian Negeri Samarinda, Universitas Palangkaraya.

Sekolah Tinggi Olahraga Metro Lampung Universitas Syahkuala Aceh, Universitas Islam Riau, Politeknik Negeri Batam, Universitas Khairun Maluku Utara, Universitas Panca Budi Sumatera Utara, Universitas Andalas Padang, Universitas Lambung Mangkurat Kalimantan Selatan, Universitas Negeri Semarang, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Nusa Cendana Nusa Tenggara Timur, Universitas Negeri Makassar, Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong Papua Barat, Universitas Jambi, Universitas Sriwijaya Palembang dan Universitas Sulawesi Barat. (***/relis)