Solat Istisqa SMP IT Al-Hafit Pekanbaru, Berjalan Lancar dan Hikmat

oleh -3,443 views
Saat pelaksanaan solat Istisqa SMP IT Al-Hafit Pekanbaru

PEKANBARU Saturealita com- Pelaksanaan solat Istisqa Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu ( SMP IT ) Al-Hafit Pekanbaru, Rabu (17/9/2019), berjalan lancar dan hikmat, walaupun Kondisi udara wilayah Provinsi Riau masih diselimuti kabut asap tebal.

Diselah kegiatan permohonan kepada Allah SWT untuk diturunkan hujan lebat tersebut, tanpak hadir Lurah Sialang Sakti Adi Surya, mewakili dari pemerintah setempat.

“Saya sangat berterimakasih sekali atas undangan yang diberikan pihak Yayasan Al-Manar, untuk dilibatkan dalam kegiatan pelaksanaan solat Istisqa (memita hujan)”, katanya usai pelaksanaan.

Kemudian dirinya menjelaskan, kegiatan semacam ini, walah satu himbauan Walikota Pekanbaru H Firdaus ST MT, keseluruh lapisan instansi maupun masyarakat, termasuk semua lembaga pendidikan.

“Tentunya harapan kita, dengan pelaksnaan solat Istisqa ini, dapat memberikan manfaat dan Allah SWT, segera menurunkan hujan merata keseluruh penjuru wilayah Riau”, harapnya.

Mengenai, pos kesehatan atau rumah sehat bagi korban kabut asap, dirinya mengatakan, sudah ada edaran dari pemerintah kota, setiap Puskesmas wajib memberikan pelayanan kepada masyarakat tentunya secara gratis.

Disampaing itu pula, khususnya Kelurahan Sialang Sakti, beberapa hari ini, telah melakukan pembagian masker kepada warga, termasuk kepada anak didik SMP IT Al-Hafit ini.

“Selain kedua diatas tersebut, kami juga menghimbau kepada masyarakat, jangan membakar sampah, biarkan saja didepan rumah, nanti ada petugas kebersihan yang akan mengakutnya”, paparnya.

Ditempat yang sama, Pemilik Yayasan Al-Manar SMP IT Al-Hafit Pekanbaru, H Abdul Lafiz SH M Si, mengucapkan terimakasih atas ide dari Kepala Sekolah (Kepsek) dan Rumah Tafiz Ansari Idham yang telah bersedia untuk mengagas kegiatan solat berjemaah Istisqa (meminta hujan) yang sudah dilaksanakan saat ini.

Bukan sampai disitu aja, untuk pelaksanaan solat, juga melibatkan seluruh unsur masyarakat dilingkungan sekitar SMP IT Al-Hafit tersebut.

“Mudah-mudahan, melalui kegiatan ini, kita sama-sama berdoa dari lubuk hati yang dalam, hujan akan segera Allah SWT turunkan”, ucapnya sembari berkata itulah harapan kita semua.

Selain itu, SMP IT Al-Hafit mepunyai sebuah program tentang tidak lagi mengunakan plastik atau dusebut zerro platik, mulai dari pendidik, peserta didik dan kantin-kantin yang ada di wilayah lingkungan sekolah.

Progam ini berfungsi untuk sebuah pelajaran bagi peserta didik, agar bisa membedakan mana organik dan mana non organik.

“Ya, mudah-mudahan dengan progam ini, kita mampu menjaga kelestarian lingkungan, setidaknya dimulai disekitat tempat pendidikan ini”, ulasnya.

Dari semua kegiatan ini, Kepala SMP IT Al-Hafit Pekanbaru, Denny A Supriandi S HI menjelaskan, solat berjemaah Istisqa dengan Imam Muhammad Subhan, melibatkan seluruh stek holder dilingkungan sekolah, mulai dari pembina Yayasan, majelis guru, peserta didik yang melibatkan orang tua, bekerja sama pemerintah setempat, RT, Lurah dan tokoh agama, semua berjalan sesuai rencana sebelumnya.

Tentang jumlah peserta solat berjemaah Istisqa diperkirakan lebih kurang ratusan berkumpul dilapangan upacara SMP IT Al-Hafit Pekanbaru.

“Semuanya dapat berjalan baik, tentunya harapan besar kita, usaha yang sama-sama dilakukan ini, mendapat berkah dari Allah SWT, tentunya segera diturunkan hujan selebat mungkin secara merata siseluruh wilayah Riau”, pungkasnya.(***)