PT PLN (Persero) UIP Sumbagteng dan PT PLN (Persero) UPPJ Sumbar bersama Pemkab Dharmasraya menggelar acara Syukuran

oleh -2,989 views
Foto dok Humas PLN

SUMBAR Saturealita.com-PT PLN (Persero) UIP Sumbagteng telah berhasil melakukan interkoneksi jaringan transmisi dari Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi Muara Laboh ke GI Sungai Rumbai, Selasa (17/9/2019) lalu.

Sebagai wujud syukur, PT PLN (Persero) UIP Sumbagteng dan PT PLN (Persero) UPPJ Sumbar bersama Pemkab Dharmasraya menggelar acara Syukuran Backfeeding & Santunan Anak Yatim dan Guru Mengaji bersama seluruh stakeholder di Lingkungan GITET 275 kv Sungai Rumbai, Sumatera Barat.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Bupati Dharmasraya yang diwakili oleh Sekretaris Camat Sungai Rumbai dan Walinagari Koto Tinggi, Bapak Teddy Finzar Senior Manager Operasi Konstruksi PT PLN (Persero) UIP Sumbagteng, Bapak Hendro Prasetyawan Manager PT PLN (Persero) UPPJ Sumbar, PT PLN (Persero) UP3 Solok serta kontraktor yang ikut dalam penyelesaian Proyek transmisi Muara Laboh – Sungai Rumbai dan GITET 275 kV Sungai Rumbai.
Acara dibuka dengan kata sambutan oleh Manager PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Proyek Jaringan Sumatera Barat, Bapak Hendro Prasetyawan. Pada sambutannya beliau menyampaikan banyak ribuan terimakasih kepada Bupati, Camat, Wali Nagari, Koramil, Kapolsek dan seluruh masyarakat di 14 Nagari 6 Kecamatan dan 2 Kabupaten yang terdampak selama proses penyelesaian proyek Transmisi Muara Labuh – Sungai Rumbai & Gardu Induk Muara Labuh dan GITET Sungai Rumbai. Sukses proyek ini tidak lepas dari peran serta masyarakat, pemerintah & kontraktor. Selepas proyek ini diharapkan partisipasi masyarakat untuk menjaga dan merawat aset yang sudah dibangun PLN untuk kepentingan bersama.

Senior Manager Operasi Konstruksi PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Tengah, Bapak Teddy Finzar dalam sambutannya menyampaikan. “Dengan terhubungnya interkoneksi jaringan transmisi dari Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi Muara Labuh ke Sungai Rumbai ini merupakan salah satu bentuk tercapainya program pemerintah. Sedangkan acara syukuran ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PLN terhadap hal sosial” ucap beliau.

Dengan beroperasinya GITET 275 kV Sungai Rumbai maka kebutuhan akan listrik di Kab. Dharmasraya dapat terpenuhi dan kualitas serta keandalan
pasokan listrik semakin meningkat.

Dalam acara tersebut juga diberikan piagam dan plakat penghargaan kepada kontraktor dan subkontraktor serta pemberian Santunan Anak Yatim dan bantuan “Program Senyum Guru Ngaji” oleh Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN sebagai bentuk kepedulian PLN kepada masyarakat dilingkungan GITET 275 kV Sungai Rumbai. (***/relis)