Dispar Riau Dirikan Posko dan Rumah Singgah Bagi Masyarakat Berdapak Kabut Asap

oleh
Posko dan rumah singgah warga berdampak kabut asap Dispar Riau
Jasa Website murah

PEKANBARU Saturealita.com- Kabut asap akibat kebakaran lahan (Karlah) yang sudah hampir merata menyelimuti wilayah Provinsi Riau, kini sudah dinyatakan berstatus darurat.

Dengan kondisi yang sangat memprihatikan ini, berbagai elemen kemanusia tentang tanggap darurat kabut asap, mendirikan posko atau rumah singgah bagi masyarakat Berdapak kabut asap.

Rehabilitasi narkoba

Posko maupun rumah singgah bagi masyarakat Berdapak kabut asap, juga diintruksikan kesemua satuan kerja (saker) seluruh instansi pemerintahan.

Salah satunya posko atau rumah singgah bagi masyarakat berdapak kabut asap berada di Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau.

Menurut Kepala Dinas Dispar Riau Fahmizal Usman, melaui Sekretaris Bambang Rusdianto, posko atau rumah singgah bagi masyarakat berdapak kabut asap berada dilantai II, aula Dispar Riau.

“Segala sesuatunya menyangkut keperluan penangulangan kabut asap sudah kita sediakan, berkerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Riau”, katanya, Senin (23/9/2019) diruangan kerjanya.

Bambang menjelaskan, posko atau rumah singgah bagi masyarakat berdapak kabut asap, sudah hampir sepakan dan banyak masyarakat yang sudah ditangani.

“Kami mengharapkan, bagi masyarakat yang ingin dapat penanganan kesehatan karena berdampak kabut asap, dipersilah untuk datang”, harapnya. (***)

Print Friendly, PDF & Email