Rumah Dialektika Pekanbaru Gelar Dialog Karhutla Tanggung Jawab Siapa?

oleh
Jasa Website murah

PEKANBARU Saturealita.com- Rumah Dialektika Pekanbaru malam ini, Rabu (25/9/2019) akan mengelar dialog bertema, Karhutla Tanggung Jawab Siapa?.

Dialog nantinya akan menghadirkan dua pembicara yang menjadi narasumber yakni, Made Ali Aktivis dan Pemerhati Lingkungan serta Dr Elviriadi salah seorang pakar Lingkungan Nasional.

Rehabilitasi narkoba

Menurut Zul Daeng salah satu penggagas Rumah Dialektika Pekanbaru, dialog sebagai pemantik dan sumber infomasi yang akurat, sengaja dihadir dua narasumber yang kompoten dalam bidangnya, dengan harapan acara ini lebih berwarna.

“Kami mengundang segenab lapisan masyarakat untuk sama-sama hadir, karena acara ini terbuka untuk umum yang dimulai pukul 20:00-23:00 Wib, bertempat Kopi J Jalan Komboja Panam Pekanbaru”, kata Zul.

Dijelaskan Zul, kisi-kisi materi Dr Elviriadi diantaranya tentang izin HPH dan HTI diberikan apakah setelah penetapan pembagian hutan yang tiga itu yakni, hutan lindung, produksi dan konservasi.

Kemudian nantinya akan dijelaskan, jika total hutan Riau yang diberi izin ratusan ribu hektar per izin, dimanakah Kawasan lindung dan konservasi.

Selanjutnya, sudah ada penetapan lindung dan konservasi sekarang ini adalah yang lama juga. Seharusnya bertambah terus, jika izin konsesi tidak sampai ratusan ribu dan jutaan hektar.

“Inilah sumber Karhutla bin asap.
Hujan gini orang kembali lupa, gambut dan kekacauan tata ruang dilupakan…amaaaan..dah tak berasap..tahun depan lain cerita”, pungkas Zul sembari menyebutkan, tulisan ini merupakan relis langsung dari Dr Elviriadi yang dikirim lewat WhatsApp group Publik Melawan Karhutla. (***)

Print Friendly, PDF & Email