Pembina Klub Sepatu roda Bina Muda Pekanbaru Abubakar Sidik SH Mhum, Langsung Ikut Mendampingi Atlet Nantinya

oleh
Pembina klub sepatu roda Bina Muda Pekanbaru Abubakar Sidik SH Mhum

PEKANBARU Saturealita.com- Klub Sepatu Roda Bina Muda Kota Pekanbaru, kembali mendapat undangan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) memperebutkan piala Walikota Pariaman, 4-6 Oktober 2019.

Dalam Kejurnas, klub Bina Muda Pekanbaru, akan menurunkan sebanyak 23 atlet terbaiknya.

Pembina klub sepatu roda Bina Muda Abubakar Sidik SH MHum bersama Ketua sekaligus pelatih Khairul Minan

Menurut Pembina Klub Sepatu roda Bina Muda Pekanbaru Abubakar Sidik SH Mhum, Sabtu (28/9/2019) sore, “sebagai bentuk perhatian saya sebagai pembina dalam klub ini, saya akan ikut serta mendampingi anak-anak sampai ke Pariaman Sumbar”, ucapnya.

Abubakar Sidik menambahkan, keikutsertaan dalam kejurnas nantinya, merupakan salah satu penambahan prestasi dari kejunas sebelumnya.

Kemudian dari sisi kemampuan atlet-atlet memang tidak diragukan lagi, pasalnya dari kegiatan latihan rutin saja, menunjukan keseriusan yang cukup luar biasa.

“Saya berkeyakinan, apa yang diusahakan dan dilakukan secara tekut, bisa dipastikan akan mendapat hasil yang memuaskan. Jika dalam usaha itu gagal, bukan hal sebuah keminduran atau oatah semangat, tapu itu salah satu prestasi yang tertunda”, terang sang Pengacara yang sudah bertapak dibumi Lancang Kuning ini.

Dari sisi lain, Abubakar Sidik memberikan sedikit pandang kepada organisasi sepatu roda, agar dibuka keran pembinaan kepada semua atlet yang tergabung dalam klup sepatu roda. Jangan mencoba-coba membuat konplik, kalau organisasi ini ingin maju dengan berbagai prestasi.

Ditempat yang sama, Ketua Klub dan sekaligus Pelatih sepatu roda Bina Muda Pekanbaru, Khairul Minan menyebutkan, dari 23 atlet sepatu roda nantinya, akan mengikuti kejuaraan dengan kategori pemula dan standar.

Sementara, untuk keberangkatan nantinya dengan mengunakan dana swadaya dari masing-masing orang tua atlet.

Para orang tua atlet sepatu roga yang senantiasa selalu mendukung dan membesarkan

“Pada kejuaraan ini, kita berangkat mengunakan dana swadaya dari orang tua atlet dan setakat ini, belum ada yang bersedia memberikaan atau menjadi sponsor”, bebernya.

Selanjutnya, sifat undangan dalam mengikuti Kejurnas piala Walikota Pariaman Sumbar, langsung ditujukan kepada masing-masing klub.

Menyinggung soal jadwal keberangkatan, sesuai dengan kesepakatan bersama pengurus di Klub sepatu roda Bina Muda, pada tanggal 3 Oktober 2019 mendatang.

“Mudah-mudahan, apa yang menjadi target kita mencapai 6 mendali emas, akan tercapai dengan sendirinya”, papar pria berkuli sawo matang dan bertubuh gempal ini.

Berkaitan denga keberangkatan ini, salah satu orang tua atlet, Riri Fibriyanti Mutia, selain doa bersama, tentu harapannya anak-anak binaan klub sepatu roda Bina Muda, dapat memenuhi target yang diharapkan. (***)

Print Friendly, PDF & Email