HIPAKAD Riau Utus Pengurus Lakukan Penyemaian Garam

oleh

Saturealita.com, Pekanbaru – Sabtu pekan lalu 28/09/2019 himpunan putra-putri angkatan darat HIPAKAD dewan pimpinan daerah propinsi Riau kembali menujuk kan keaktifan serta eksistensi nya melalui kegiatan bakti sosial yang bertujuan untuk kemaslahatan masyarakat.

Salah seorang pengurus diutus dan diinstruksikan langsung oleh pimpinan DPD HIPAKAD Riau, kegiatan tersebut menggunakan pesawat militer TNI AU Hercules membawa muatan beberapa ton garam untuk ditaburkan di beberapa wilayah Riau seperti Pekanbaru, Pelalawan, Indragiri Hilir, Jambi, Bengkalis, Dumai, Rokan Hilir, Siak dan Kepulauan Meranti.

Proses Bahan Penyemaian Garam dan Kapur.

Saat di hubungi melalui media whatsapp ketua DPD HIPAKAD Riau Asmedt Yahya membenarkan kegiatan tersebut.

“Hipakad Ikut serta melakukan kegiatan penyemaian garam dengan pesawat Hercules juga dalam rangka menyambut dan menyemarakkan HUT TNI ke-74 bersama 15 orang perwakilan lain nya dari berbagai lapisan masyarakat yang tergabung dalam satgas, ungkap Asmedt Yahya.

Lambang Hipakad.

HIPAKAD Riau mengutus seorang pengurus untuk kegiatan penyemaian garam, dan kemarin berhasil menjalankan misi bersama anggota lain nya.

Sementara itu salah seorang pengurus Hipakad Mutiasmoro pada saat itu ikut serta terbang menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan sebuah pengalaman menarik dan sangat bermanfaat.

“Kami bersama anggota satgas lain nya kurang lebih terbang selama 3 jam di udara untuk mencari titik awan yang akan disemai garam, semoga dengan kegiatan ini hujan akan turun secara berkala, kepekatan asap berkurang dan jarak pandang akan berangsur membaik, ini beberapa foto- foto dokumentasi nya, ujar diri nya sambil memperlihatkan kepada awak media.

Utusan Pengurus Hipakad Riau didalam pesawat Hercules.

Hipakad juga berkomitmen akan senantiasa berbuat dan bertindak secara nyata untuk kepentingan masyarakat.

“Kegiatan- kegiatan seperti ini akan rutin kita lakukan kedepan Hipakad punya komitmen untuk berbuat hal hal yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat”, pungkas Mutiasmoro.

Foto bersama Kepala Penerangan Lanud Roesmin Nurjadin Letkol Sus H. Mhd Zukri (posisi tengah seragam biru).

Dengan kondisi cuaca yang semakin terlihat membaik masyarakat pekanbarup dan sekitar nya sudah dapat melakukan kegiatan aktifitas diluar ruangan.

Print Friendly, PDF & Email