R Yoserizal Zen : Diharapkan Kegiatan Tahunan Akadimis Bernuasa Kreasi dan Kebudayaan Terus Berkembang

oleh
Pemukulan gong oleh Kadisbud Riau R Yoserizal Zen sebagai tanda resmi kegiatan FKDK digelar
Jasa Website murah

PEKANBARU Saturealita.com- Fakultas Hukum Universitas Riau Islam (Unri) bertempat disalah satu hotel Pekanbaru, Sabtu siang (5/10/2019) gelar Festival Kreasi dan Kebudayaan (FKDK) tahun 2019

Kegiatan yang menampilkan bermacam ragam kesenian, teater dan tari dari sabang sampai maroke, dihadiri perwakilan Gubernur Riau dalam hal ini, Kepala Dinas Kebudayaan (Kadisbud) Riau, Raja Yoserizal Zen, Sekretaria Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau, H Rinaldi SE M Kes, Dekan Fakultas Hukum Firdaus dan Gubernur Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Unri Alvin.

Rehabilitasi narkoba

Dikatakan Kadisbud Riau Raja Yoserizal Zen, kegiatan tahunan ini sangat bagus dan perlu mendapat dukungan yang penuh untuk terus dikembangkan.

“Saya selaku pemerintahan dalam hal ini akan terus memberikan dukungan dan apresiasi terhadap kegiatan akademi yang bermuatan nilai kebudayaan”,katanya.

Raja Yoserizal menambahkan, kegiatan yang cukup banyak, tentu diharapkan semangkin tahun terus berkembang.

“Saya berharap, kegiatan akademis ini dapat berkembang dengan baik. Namum perlu dilihat kegiatan yang cukup banyak dipandang dari sisi nilai tradisi atau kreasinya. Kalau nilai tradisi masih kental dekat dari nilai marwah atau harga diri. Tapi kalau kreasi bersifat pengembangan saja”, ujarnya.

Ditempat yang sama Gubernur BEM Fakultas Hukum Unri Alvin mengungkapkan, bahwa kegiatan FKDK sudah terlaksana sejak tahun 2017. Adapun tujuan kegiatan bermuatan lokal bernilai kebudayaan turun menurun dapat meluas dalam kehidupan masyarakat dan bberbangsa.

“Kami selaku akadimis, terpanggil untuk membudayakan nilai kebudayaan sebagai hukum adat (living low) yang akan menjadi pedoman kehidupan masyarakat dan berbangsi itu sendiri”, jelasnya.

Terkait kegiatan ini, melibatkan unsur peserta sebanyak lebih kurang 300 mahasiswa baru terdiri dari dua kelompok yang menampilkan bermacam ragam jenis kreasi kebudaya yanga ada diseluruh Nusantara ini.

“Harapan kami, kegiatan tahunan akan menjadikan sebuah ajang kratif yang mampu melahirkan generasi yang cinta akan kebudayaan. Oleh sebab itu, diharapkan dukungan penuh dari pemerintah, agar kegiatan terus dapat dilakukan sesuai dengan kebutuhan kita bersama”, pungkasnya. (***)

Print Friendly, PDF & Email