Penata Gerak Melibatkan Empat Unsur Kepengurusan DPD ASKI Riau

oleh
Foto bersama dengan Istri Pj Sekdaprov Riau Embung Mega Sari usai perkenalan senam Lagu Melayu Disbud Riau
Jasa Website murah

PEKANBARU Saturealita.com- Senam Lagu Melayu Dinas Kebudayaan (Disbud) Provinsi Riau tahun 2019, belum lama ini, secara resmi telah diperkenalkan.

Perkenalan Senam Lagu Melayu tersebut dipandu oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Senam Kebugaran Indonesia (ASKI) Provinsi Riau

Rehabilitasi narkoba

Menurut Ketua DPD ASKI Riau, Ika Sartika, bahwa untuk menciptakan senam lagu melayu ini, ada empat unsur yang terlibat yakni, Penata Gerak Pimpinan Lembaga Kursus dan Pendidikan (LKP) Sartika Jalan Bata Nomor 26 dan Pimpinan LKP Studio Rosa Jalan Todak Pekanbaru.

Sementara itu, untuk Penata gerak terdiri dari, sanggar Ika Sartika, Linda Rosa Sekretaris ASKI, Etri Guslinda dan Riza Wahyuni.

” Sedangkan, musik dan lagu dipopulerkan oleh Disbud Riau sendiri”, katanya, Ahad (6/10/2019) pagi.

Ika menambahkan, untuk penyempurnaan penataan gerak, sudah dikoordinasikan bersama-sama dan hasilnya sepakat tidak ada masalah.

“Kami sedang menunggu revisi musik dari Disbud Riau untuk disatukan dengan penata gerak senam lagu melayu itu sendiri”, ungkapnya.

Ditempat yang sama, Penasehat ASKI Provinsi Riau Drs Rizki mengunkapkan, bahwa gerakan bernuansa melayu, namun tidak terlepas olahraganya. “Artinya senam lagu melayu yang akan kita populerkan nantinya sangat kental sekali kemelayuannya”, pungkas. (***)

Print Friendly, PDF & Email