Embung Mega Sari Berharap, Progam Ini Dapat Menjadi Olahraga Senam Bermuatan Pengenalan Budaya Melayu

oleh -2.454 views
Istri Pj Sekdaprov Riau Embung Mega Sari
Istri Pj Sekretaris daerah provinsi (Sekdaprov) Riau Embung Mega Sari saat menghadiri perkenalan senam lagu Melayu Riau 2019, Kamis (3/10/2019) kemarin

PEKANBARU Saturealita.com- Senam Lagu Melayu Dinas Kebudayaan (Disbud) Riau 2019, Kamis (3/10/2019), kemarin resmi diperkenalkan.

Perkenalan Senam Lagu Melayu dihadiri Kepala Disbud Riau Raja Yoserizal Zen, Istri Pj Sekretaris daerah provinsi (Sekdaprov) Riau Embung Mega Sari, Koordinator Bunda Riau Bergerak (BRB) Sri Devi dan beberapa pengajar Sekolah Menegah Pertama (SMP) se-kota Pekanbaru.

Menurut Istri Pj Sekretaris daerah provinsi (Sekdaprov) Riau Embung Mega Sari, bahwa ini merupakan gagasan yang paling baik dengan tujuan secara pelahan semua orang akan mengenal apa itu melayu Riau.

“Saya rasa, ini ide yang sangat baik sekali. Sebab melalui kegiatan ini, secara pelahan orang akan mengenal apa itu melayu Riau”, katanya.

Selain itu, sama-sama diketahui budaya melayu Riau pada umumnya tersebar dimana-mana, seperti, pantun, seni tari, teater dan banyak lainnya. Namun yang namanya ciri khas, hanya sedikit sekali.

“Apa lagi, kegiatan ini merupakan salah satu upaya penerapan Peraturan Gubernur (Pergubri) Riau Nomor 46 tahun 2018 tentang budaya melayu diruangan umum. Saya sangat bangga dan memberikan apresiasi kepada Kadisbud Riau, Raja Yoserizal bersama jajaran yang telah mengagas ide ini dan mudah-mudahan, jika semua sudah tersusun rapi, kalau tidak ada halang melintang, nantinya akan diresmikan secara luas yang diikuti oleh seluruh komponen serta dibuka langsung Gubri Syamsuar”,ucapnya.

Kemudian, saran Embung untuk mempopulerkan atau mensosialisasikan Senam Lagu Melayu Riau 2019, diawali internal dinas, sekolah-sekolah dan ditempat keramaian salah satunya Car Free Day (CFD) setiap minggunya.

“Harapan saya, semoga kedepannya, senam lagu melayu Riau melekat dihati banyak orang dan menjadi olahraga senam bermuatan perkenalan budaya melayu”,tutupnya. (***)

Jasa Website Pekanbaru