Embong Zam : Pemerintah Akan Pantau Perkembangan Anak Penderita kanker Wilayah Riau

oleh -3.287 views
Ibu Pj Sekdaprov Riau Embung Mega Sari Zam saat membuka acara Talk show dan Pembagian Dana Donasi oleh korporasi Alfamart kepada YKAKI Riau

PEKANBARU Saturealita.com- Pemberian dana donasi oleh Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) Provinsi Riau berlangsung, Rabu (9/10/2019) bertempat Rumah Kita Pekanbaru.

Kegiatan yang dikemas dalam talkshow tersebut, secara resmi dibuka oleh Ibu Pj Sekretaris daerah provinsi (Sekdaprov) Riau Embung Mega Sari Zam.

Menurut Embong Zam, kegiatan bersifat sosial ini, akan segera disampaikan kepada Ibu Gubernur Riau (Gubri) Misnarni Syamsuar.

“Secepatnya, kita akan berikan infomasi ini kepada Ibu Gubri dan kedepannya, pihak pemerintah senantiasa memantau perkembangan demi perkembangan tentang anak penderita kanker yang ada di wilayah Riau ini”, katanya usai acara.

Kemudian, Embong Zam memberikan apresiasi kepada koporasi dalam hal ini Alfamart yang telah menyalurkan dana donasinya kepada YKAKI Riau.

“Mudah-mudahan, niat yang tulus saling berbagi ini, dapat terwujud kepada korporasi lainnya”, trgasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Rumah Kita YKAKI Elvi, mengucapkan terimakasih kepada Alfamart sebagai korporasi yang perduli kepada anak penderita penyakit kanker.

“Atas nama Rumah Kita YKAKI Riau, saya ucapkan terimakasih atas bantuan dana donasinya. Semoga ini dapat bergulir terus dalam mengatasi anak-anak penderita penyakit kanker”, ucapnya.

Perlu dijelaskan, pemberian dana donasi Korporasi Alfamart, berjumlah senilai 1,2 miliar yang didapat dari sisa belanja konsumen dalam kotak amal Rumah Kita.

Terkait dengan pemberian dana donasi dari Alfamart, YKAKI Riau juga mengemas acara lewat Talkshow dengan menghadirkan narasumber dr kanker Rumah Sakit Umum Arifin Ahcmad Helmi Ridar, Dinas Kesehatan Provinsi Riau Ridwan, Kepala Cabang Alfamart Wilayah Riau, Bambang Eko Budianto dan dari PJS Riau Darma Yanti.

“Tentunya harapan saya, melalui acara ini, mampu mengugah kepada korporasi lainnya, untuk memberikan sedikit pengasilannya kepada anak penderita kanker yang saat ini sudah mencapai 128 pasien”, harapnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Alfamart Wilayah Riau, Bambang Eko Budianto mengutarakan, sebenarnya kami hanya menyalurkan saja sumbangan para konsumen Alfamart yang ada diseluruh wilayah Indonesia.

Pemberian berupa dana donasi dari sisah kembalian kosumen, secara nasional, per bulan Juni mencapai 1,2 miliar dan pada bulan penyerahan dana tersebut langsung kepada pihal YKAKI pusat dan akan disalurkan keseluruh wilayah YKAKI Indonesia.

“Tak banyak yang bisa saya sampaikan, sedikit bantuan ini, semoga bermanfaat untuk kelangsungan penanganan anak-anak penderita kanker”, pungkasnya. (***)

Jasa Website Pekanbaru