Yoserizal Zen, Memang Sudah Layak Untuk Diberikan, Kedepannya Diharapkan Juga Akan Diberikan Kepada Budayawan dan Seniman Riau lainnya

oleh
foto Ist
Jasa Website murah

PEKANBARU Saturealita.com- Bagian dari rangkaian Pekan Kebudayaan Nasional (PKN) 2019, Kementerian pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia (RI) Muhadjir Effendy, Kamis malam (10/10/2019), berikan sebuah penghargaan Anugerah Kebudayaan kepada Budayawan Alam Melayu Almarhum H Tenas Effendy bertempat di Istora Senayan Jakarta Pusat.

Kemudian sama-sama dikatahui, alm H Tenas Effendy, tiga bulan lalu, tepatnya pada tanggal 15 Agustus 2019, Pemerintah RI telah memberikan penghargaan Bintang Kehormatan Mahaputra Nararya dengan alasan, jasa dan Perkhidmatan yang cukup luar biasa dalam bidang kebudayaan.

Rehabilitasi narkoba

Penghargaan Bintang Kehormatan Mahaputra Nararya, langsung disematkan langsung oleh orang nomor satu yakni Presiden RI Joko Widodo, kepada Ahli warisnya, bertempat di Istana Negara.

Selanjutnya, Kepala Dinas Kebudayaan (Disbud) Riau, Raja Yoserizal Zen, menyambut baik atas penghargaan yang diberikan kepada alm Tenas Effendy.

“Saya rasa ini, sudah sangat layak untuk diberikan, karena alm juga pernah menerima penghargaan tertinggi berupa Bintang Kehormatan Mahaputra Nararya”, kata Yoserizal, Kamis pagi (10/10/2019) yang berada di Jakarta membawa rombongan Tim Pawai Kebudayaan PKN 2019 asal Provinsi Riau.

Terkait pemberian penghargaan budayawan maupun seniman Riau, Yoserizal menegaskan, sebenarnya masih banyak yang layak untuk mendapatkannya.

Untuk mencapai keinginan tersebut, sebagai perpanjangan pemerintah pusat, Disbud Riau akan terus berupaya mengusulkannya.

“Saya berharap, kedepannya penghargaan, juga akan diberikan kepada budayawan dan seniman Riau lainnya”, pungkasnya. (***)

Print Friendly, PDF & Email