Permainan Tradisional, Riau Rajai Sumatera

oleh
Kadisbud Riau Raja Yoserizal Zen bersama tim lainnya menyempatkan foto bersama usai kompetisi permainan tradisional PKN 2019

JAKARTA Saturealita.com- Dari hasil pada Kompetisi Permain tradisional pada Pekan Kebudayaan Nasional (PKN) 2019, Provinsi Riau rajai Sumatra.

Hal ini terbukti, Riau secara umum mendapatkan rengking kedua dari empat cabang permainan kompetisi tradisioal.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan (Kadisbud) Riau, Raja Yoserizal Zen, “saya rasa ini sudah luar biasa dan apresiasi serta taniah kepada semua unsur yabg sudah berusaha keras untuk membuktikan, bahwa Riau mampu berkompetisi”, ucapanya, Sabtu (12/10/2019) di Istora Senayan GBK Jakarta pusat.

Dengan prestasi terbaik ini, Yoserizal menegaskan, mudah-mudahan menjadi peluang, pada tahun 2021 mendatang, Riau akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan PKN yang ke-II.

“Saya akan informasikan langsung kepada Gubernur Riau maupun wakilnya, atas prestasi yang sudah dicapai”,terangnya.

Tak kala pentingnya, pada penilaian yel-yel saat kompetisi permainan tradisoal berlangsung, Riau juga mendapat penilaian terbaik dan mendapatkan hadiah yang cukup lumayan.

“Alhamdulillah, berkat doa dan dukungan masyarakat Riau, apa yang menjadi harapan saat pelepasan oleh Gubri dan Wagubri, akhirnya terwujud dengan baik”, pungkasnya. (***)

 

Print Friendly, PDF & Email