Provinsi Riau Tampil Urutan ke-6

oleh
Tim Parade digdaya Nusantara PKN 2019 Provinsi Riau dibantu adik mahasiswa menyiapkan bunga manggar
Jasa Website murah

JAKARTA Saturealita.com-Tim Parade Digdaya Nusantara Pekan Kebudayaan Nasional (PKN) 2019, Provinsi Riau tampil pada urutan ke-6 setelah Aceh dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sementaraitu, pelaksanaan Parade Digdaya Nusantara PKN 2019, dijadwalkan star pada pukul 19:30 Waktu Indonesia Barat (Wib).

Rehabilitasi narkoba

Menurut penanggung jawab Parade Digdaya Nusantara PKN 2019 Riau Isrok Fiddin, saat ini berbagai persiapan terus dilakukan, guna dalam pelaksanaan nantinya tidak ada lagi kendala teknis yang akan merusak penampilan.

“Tim kratif kita, terus melakukan persiapan demi kelancaran parade nantinya”, katanya, Ahad siang (13/10/2019) bertempat lokasi parade.

Isrok menambahkan, selain dua cagar budaya yakni Muara Takus dan Istana Siak menuju UNESCO, dalam bentuk mobil hias yang akan ditampilkan, juga dipagari dengan bunga Manggar indetitas melayu Riau dengan tiga warna bermakna dalam satu tangkai merangkul bermacam perbedaan suku, ras, profesi. Artinya ada pemerintah, masyarakat dan pedagang serta kesetaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Selain itu Parade mobil hias, bagian barisan terdepan ada tepak yang berisi perlengkapan sirih salah satu mengabarkan keterbukaan masyarakat Riau dalam menyabut kedatangan tamu. Tepak sirih juga diperguanakan untuk upacara adat melayu seperti, meminang, hantaran belaja, pernikahan dan lain sebagainya.

“Kita berharap, dalam penampilan nantinya, akan mendapat penilian terbaik dari tim penilai PKN 2019”, pungkasnya. (***)

Print Friendly, PDF & Email