Selamatkan Generasi Muda Dari Bahaya Narkoba GANN DPD Riau & Srikandi Beri Penyuluhan Ratusan Siswa SDN 089 Sukajadi Pekanbaru

oleh

Saturealita.com, Pekanbaru – Dalam beberapa bulan belakangan DPD GANN Riau terlihat cukup rutin mengagendakan kegiatan penyuluhan dan sosialisasi tentang bahaya narkoba di kalangan dunia pendidikan khususnya di propinsi Riau terutama di kota Pekanbaru dan sekitar nya.

Tolak narkoba selamat kan generasi anak bangsa slogan ini senantiasa di sampaikan kepada masyarakat agar publik dapat memberikan perhatian khusus untuk generasi muda  agar terhindar dari pengaruh jahat bahaya narkotika.

Bertempat di SDN 089 sukajadi Pekanbaru Sabtu 12/10/2019 Gann DPD riau, Srikandi GANN DPD Riau, aparat keamanan Polsek Sukajadi bersama Binmas polsek Sukajadi dan Kepala sekolah SDN 089 beserta guru guru tenaga pendidik menggelar acara tolak bahaya narkoba selamatkan generasi anak bangsa.

Para peserta penyuluhan bahaya narkoba oleh GANN di SDN 089 Pekanbaru.

Kegiatan tersebut diikuti oleh sekitar 250 para siswa dan siswi, tampak para siswa – siswi SDN 089 begitu bersemangat mengikuti jalan nya acara, materi dan informasi yang disampaikan oleh para pengurus GANN dan Srikandi GANN Riau juga dikemas dalam bentuk yang menarik sehingga cukup mudah untuk di mengerti dan di ikuti oleh para para siswa – siswi SDN 089 Pekanbaru ketika itu.

Suasana sosialisasi penyuluhan bahaya narkoba SDN 089 Pekanbaru.

Wandri Oriza selaku ketua DPD GANN Riau bersama Nurhasanah ketua Srikandi DPD GANN Riau tampak sangat bersinergi berkolaborasi mengakomodir maksud dan tujuan kegiatan sehingga dapat berjalan lancar dan sukses.

Di hubungi melalui telepon seluler nya Wandri menjelaskan kegiatan tersebut sudah masuk dalam agenda sosialisasi DPD GANN riau hingga akhir tahun 2019 nanti.

“Pagi ini kami DPD GANN Riau bersama Srikandi Gann DPD Riau beserta jajaran di dampingi oleh Kapolsek sukajadi dan Binmas Sukajadi memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba di SDN 089 Sukajadi, dan ini akan terus rutin diagendakan ke beberapa sekolah lain nya hingga akhir tahun 2019 nanti”, terang diri nya.

Wandri Oriza ketua DPD GANN Riau memberikan pidato sambutan.

Di waktu yang sama Nurhasanah selaku ketua Srikandi DPD GANN Riau memberikan informasi melalui pesan WhatsApp kepada awak media saturealita.com tentang teknis pelaksanaan kegiatan.

“Acara ini kami konsep dengan materi -materi yang mudah untuk dimengerti oleh para siswa, karena mereka ini masih rata rata usia 7 sampai 13 tahun sehingga membutuhkan cara khusus agar mereka paham apa itu narkoba, dan kenapa narkoba itu berbahaya untuk mereka dan kami Srikandi sudah tunjuk pembicara khusus sebagai pemateri”, ungkap dirinya.

Siswa – siswi SDN 089 Pekanbaru kibarkan bendera tolak narkoba.

Pihak sekolah SDN 089 Pekanbaru  memberikan apresiasi positif terhadap kegiatan tersebut, para siswa dan siswi tampak cukup aktif mengikuti susunan acara, beberapa siswa tampak gembira mendapatkan hadiah dan bingkisan dari Gann.

Kegiatan ditutup dengan pemberian piagam Gann Riau kepada kepala sekolah SDN 089 dan ditutup dengan foto bersama.

Penyerahan piagam secara simbolis oleh Gann DPD Riau kepada SDN 089 Pekanbaru.

Perlu diketahui GANN DPD Riau merupakan lembaga swadaya masyarakat yang memang sangat fokus terhadap bahaya penyalahgunaan Narkotika, dan secara legalitas berdasarkan fakta dilapangan GANN Riau sudah terdaftar di kesbapol propinsi Riau sebagai organisasi yang resmi dimana kegiatan – kegiatan yang di gelar ditengah – tengah masyarakat mempunyai landasan serta pedoman yang sah dan resmi dari sisi kepengurusan dan organisasi.

Print Friendly, PDF & Email