Prof Suwardi, Jadikan Pemersatu Bangsa Lewat Generasi Muda

oleh
Prof Suwardi MS saat menghadiri Karnaval Kebudayaan Provinsi Riau 2019
Jasa Website murah

PEKANBARU Saturealita.com- Ribuan peserta terdiri dari kabupaten/kota, Sabtu pagi (19/10/2019) padati seluruh ruas areal jalan Gajah Mada Pekanbaru, dalam rangka ramaikan Karnaval Kebudayaan Provinsi Riau Tahun 2019.

Kegiatan ini bersempena dengan memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91, menampilkan beragam kebudayaan, seni tari dan bermacam ragam adat istiadat yang hidup dibumi Malayu.

Rehabilitasi narkoba

Kegiatan ini merupakan rututan dari Pemerintah Republik Indonesia (RI), diteruskan ke Polisian Daerah (Polda) Riau dan bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Riau, ditunjuk tiga Dinas yakni, Dinas Kebudayaan, Pariwisata serta Pemuda dan Olahraga untuk bersama senergi melaksanakan karnaval tersebut.

Selain pejabat tinggi dilingkungan Pemeritahan Provinsi dan Kota, juga turut hadir para tokoh masyarakat, Sejarawan dan pelaku budayawan lainnya.

Salah satu Sejarawan Nasional dari Riau, Profesor Suwardi MS melihat, Karnaval kebudayaan yang diselengarakan Polda bersama Pemerintah, tak lain adalah, tempat pemersatu bangsa.

“Apa lagi saya lihat, kegiatan ini bersempena dengan hari pemuda ke-91, jadi lewat pemuda juga bisa menjadikan pemersatu bangsa”,katanya.

Kemudian, dari berbagai rangkaian kegiatan tersebut, terlihat berbagai suku yang ada ditanah melayu, juga harus ada pembinaan secara berkala, agar kerukunan dan perdamaian terjaga seutuhnya.

“Saya berharap, melalui kedaulan berbangsa ini, mari kita tanamkan nilai kebudayaan tumbuh hilang berganti yang mengalir dalam darah pemuda dan pemudi, bahwa melayu tidak hilang dibumi”, pungkasnya. (***)

Print Friendly, PDF & Email