Hadiriiiiiii dan Ramaikan Diskusi Bertema “Strategi Pemerintah Dalam Menanggulangi Bencana Ekologis Di

oleh
Logo diskusi
Jasa Website murah

PEKANBARU Saturealita.com- Bersempena Rapat Tahunan (RATA) Anggota Jikalahari 2019, direncanakan taja diskusi bertema “Strategi Pemerintah Dalam Menanggulangi Bencana Ekologis Di Provinsi Riau”.

Koordinator panitia diskusi Aldo mengatakan, kegiatan nantinya, pada 24 Oktober 2019, sekitar Pukul 09.00 Wib bertempat di Meet Up Co-Working dan Office Space, Jalan Todak Nomor 18 kota Pekanbaru.

Rehabilitasi narkoba

“Kita harapan kan semua komponen masyarakat umum maupun lembaga terkait, mari sama-sama ramaikan acara ini dalam satu tujuan jemput komitmen pemerintah Riau, bagaimana strategi sebenarnya untuk menanggulangi bencana ekologis”, katanya, Selasa pagi (22/10/2019) melalui via WhatsAppnya.

Kemudian dalam kegiatan diskusi, renacanya akan menghadirkan 5 pembicara yakni, H Syamsuar MSi selaku Gubernur Riau dengan pembahasan strategi penyelesaian bencana ekologi dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Riau tahun 2019-2024 dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau H Indra Gunawan Phd akan bicara tentang pembentukan regulasi serta penyediaan anggaran dalam penyelesaian benca ekologis.

Selanjutnya, 3 pembicara yakni Datuk Al-Azhar Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat (MKA) Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, bagimana peran serta masyarakat adat dalam menanggulangi kebakaran hitan dan lahan (Kathutla) seluruh wilayah Riau. Pembicara dari luar menghadirkan Prof Dr Hariadi Kartodihardjo Ms Guru Besar Institut Pertanian Bogor (IPB) akan membahas tentang pulang dan inisiatif bagi pemerintah daerah dalam perbaikan tata kelo lingkungan hidup dan kehutanan. Pembicara terakhir dari dalam sendiri, Made Ali SH Koordinator Jikalahari. Ia akan mengilustrasikan potret kebijakan tata kelola lingkungan hidup dan kehutanan di Provinsi Riau. (***)

Print Friendly, PDF & Email