Mantan Direktur Walhi Maju Cabup Inhu Lewat PKS

oleh -2,076 views
Johny saat mengisi formulir pendaftaran Cabup Inhu di DPD PKS Inhu Pematang Reba, Rabu (23/10/2019)

RENGAT Saturealita.com-Lewat Tim Penjaringan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera PKS) Indragiri Hulu (Inhu), Rabu sore (23/10/2019) kemarin, Aktifis Johny Setiawan Mundung resmi mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati (Cabup) Inhu.

Mendaftarkan dirinya sebagai Cabup Inhu, dilakukan bersama-sama timnya langsung ke Kantor DPD PKS Inhu yang  berada di Pematang Reba.

“Alhamdulillah, saya disambut langsung oleh Ketua DPD PKS Inhu, Dedi Imbawa dan Ketua Tim Penjaringan, Padli AR”, ucapnya Kamis Pagi (24/10/2019) via WhatsAppnya.

Ditanya keinginnya mengapa terpanggil untuk ikut mencalonkan diri sebagai Cabup Inhu, dengan lugas dirinya menjawab, “berbuat lebih besar untuk kampung kite Indragiri Hulu, kalau bukan kite siape lagi”,tegasnya dihadapan tim penjaringan sambil berdikusi.

Dari sisi lain, Johny sangat prihatin sekali dengan kondisi Inhu saat ini, terutama mengenai persoalan peredaran Narkotika dan obat/bahan berbahaya (Narkoba).

Sesuai survei berkeliling hingga kepelosok sudut wilayah Inhu ternyata, “saya mendapatkan cerita tentang narkoba yang telah menjadi masalah masyarakat. Untuk menyelesaikannya perlu kepemimpinan yang kuat dan tangguh berdidikasi, tulus serta iklas dalam menjalankan tugas maupun fungsi atas azas penerimaan amanah dari masyarakat itu sendiri,” jelas salah satu anggota komisioner Komisi Informasi (KI) Provinsi Riau ini

Kemudian, Johny juga menegaskan, sebenarnya masih banyak persoalan-persoalan lain yang mesti diselesaikan, agar tidak menjadi penghambat untuk kemajuan pembangunan Inhu kedepannya.

Namun sedikit agak terusik dan mengelitik tentang persoalan kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) diberbagai wilayah Inhu selama ini.

“Saya rasa pasti ada solusi untuk menyelesaikan persoalan karhutlah, khususnya daerah Inhu. Persoalan ini menjadi hal yang serius, jika Allah SWT mengizinkan untuk pimpin Inhu kedepannya”, bebernya.

Mantan Direktur Walhi Riau, berharap sekali, tumbuh dan berkembangnya daerah itu didasari kebersamaan pemimpin dan masyarakatnya. Jika hal ini terabaikan, niscaya persoalan yang ada secara otomatis akan tersendat dalam penyelesainya. “Maka dari itu, dasar pokok utama saya adalah kepercayaan yang diberikan, jalankan sesuai amanah yang diemban”, harapnya.

Foto bersama sambil tunjukan formulir pendaftaran sebagai cabup Inhu

Ibarat gayung bersambut, Ketua DPD PKS Inhu, Dedi Imbawa sangat senang dan menyambut dengan kelapangan hati sosok aktifis yang mau terjun kedunia politik dengan tujuan mulia membanggun Inhu lebih baik lagi lewat partai yang mengedepankan akidah dan akhlak sesuai aturan syariat Islam yakni, PKS.

Pohon PKS tumbuh dari pusat hingga mengakar sampai kedaerah, sangat menginginkan anak-anak muda seperti Johny Mundung untuk tampil sebagai pemimpin.

“Tidak ada kata lain, kita berharap sekali, Inhu kedepan dipimpin oleh anak-anak muda yang energik dan berintegritas seperti yang dilakukan Johny S Mundung saat ini,” papar Dedi.

Sementara itu, tentang keputusan Dedi menjelaskan, siapa yang akan didukung PKS pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Inhu tahun 2020 mendatang semua berada di tangan Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS.

“Kita hanya melakukan penjaringan saja, semua mekanisme keputusan ada pada DPP PKS siapa yang akan didukung untuk Pilkada Inhu 2020 mendatang”,urai Dedi.

Soal batas waktu penjaringan cabup maupun wabup Inhu, PKS memberikan waktu sampai hari ini, Kamis 24 Oktober 2019. “Saat ini yang sudah tercatat secara administrasi pendaftaran sebanyak 9 cabup”, pungkas Ketua Tim Penjaringan DPD PKS Inhu. (***)