Milad Faperta UIR Ditandai dengan Kuliah Motivasi dan Seminar Nasional

oleh
Foto Ist
Jasa Website murah

PEKANBARU Saturealita.com- Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Islam Riau (UIR) yang kini genap berusia 43

tahun kini merayakan milad dengan rangkaian kegiatan bernilai akademis dan hiburan. Rapat panitia yang dipimpin langsung oleh Dekan Faperta UIR, Dr. Ujang Paman Ismail digelar di ruang rapat Faperta.

Rehabilitasi narkoba

Jumat pagi besok (25/10/2019) diisi dengan Kuliah Motivasi yang diberikan oleh Dr. Bayu Krisnamukthi, MS (Pengurus Perhepi Pusat). Dr. Bayu Krisnamurthi, M.Si., adalah Wakil Menteri Perdagangan dalam Kabinet Indonesia Bersatu II.

Sedangkan Sabtu (26/10/2019) ditandai dengan Seminar Nasional Agribisnis dan Ahad (27/10/2019) dilanjutkan dengan pertandingan atau lomba yang diikuti sivitas akademika Faperta UIR.

Dekan Faperta UIR, Dr. Ujang Paman Ismail didampingi Ketua Panitia Milad, Dr. Faturrahman kepada pers, Kamis (25/10/2019) menjelaskan perayaan Milad Faperta ini merupakan langkah strategis dalam melakukan kilas balik fakultas yang mengembangkan bidang agroteknologi, agribisnis dan budidaya perairan.

”Diharapkan semua sivitas akademika Faperta baik dosen, pegawai dan mahasiswa termasuk para alumni dapat mengikuti semua rangkaian kegiatan dalam suasana sukacita. Perayaan milad yang diisi dengan kegiatan ilmiah dan acara kekeluargaan ini sekaligus dapat mempererat hubungan silaturahim semua pihak,” kata Ujang Paman yang meraih gelar Doktor Agribisnis di Jepang ini.

Sementara Ketua Panitia, Dr. Faturrahman menambahkan pada acara Kuliah Motivasi juga tampil dua pembicara lain yakni Ir. A.Z. Fachri Yasin, M.Ag yang berkisah tentang perjalanan sejarah Faperta UIR dan Ir. Basriman, alumnus Faperta yang kini dipercaya sebagai Ketua Koperasi IKA Faperta.

Sedangkan Seminar Nasional Agribisnis tampil dua pembicara utama (keynote speaker) yakni Dr. Prof. Dr. Helmi (SAFE Net-Work).
dan Prof. Dr. Andi M. Syakir (PERAGI) serta Dekan Faperta UIR, Dr. Ir. Ujang Paman, M.Agr.

Pembicara lain yang juga tampil dalam seminar ini adalah Estika Dewi Darwis (PT. Estika Permata Andalan), Warsito (Asosiasi Aren Indonesia), Agus Sutawijaya (PT. KAKI), Eli Gusriani, S.Sos (Hospitality Institute) dan Dr. Fahrial, SP, SE, M.Si (Faperta UIR). Selain itu, sejumlah dosen Faperta juga skan membentangkan makalah dan hasil penelitian di bidang pertanian. (***)

Print Friendly, PDF & Email