Festival Of Diversity Simfoni Toleransi Warnai Milad UIN Suska

oleh -2,301 views

PEKANBARU Saturealita.com- Memasuki usia 23 tahun Sangar Latah Tuah Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (Uin Suska) Pekanbaru, gelar dua kegiatan dengan muatan, Talkshow dan Festival Of Diversity Simfoni Toleransi.

Dari rangkaian kegiatan, Talkshow telah berlangsung, Rabu (23/10/2019) kemarin dengan mengedepan tiga sesi yakni, keberagaman, narasumber Monda Gianes, dialog antar Iman dari Pembimas Kristen dan Budha Kementerian Agama Provinsi Riau serta Berfikir kritis oleh Emilia Tiurma dari Indika Foindatio Jakarta.

Sementara, dimalam puncak, Milad ke-23 ini, diawali dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Drs H Promadi M.A, Ph.D

Menurut ketua Pelaksana Susi Febriana mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menyebarkan nilai-nilai keberagaman Indonesia dan menjaga nilai toleransi atar umat beragama.

“Terkait undangan, dari laporan yang saya terima lebih kurang 200 orang dari berbagai universitas dan komonitas seni se-Riau”, katanya, Kamis (24/10/2019) bertempat Gedung Olah Seni Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Taman Budaya Dinas Kebudayaan (Disbud) Riau.

Sedangkan malam pertunjukan, diisi dengan penampilan 10 komunitas meliputi, Uin Sanggar Latah Tuah, Alakaddar percussion, Imamika,Unri Batra,sanggar 412,
Abdurrab Tuah Kirana, Lancang Kuning Sangar Syirih,UIR Arecca
Orkes Melayu Mahkota dan Rumah Budaya Tengku Mahkota. (***)

Jasa Website Pekanbaru