IKA SMPN 12 Pekanbaru Bagikan Piala Kepada Pemenang Voley Ball Antar Kelas

oleh
Saat pembagian hadiah
Jasa Website murah

PEKANBARU Saturealita.com-Pertandingan voley ball antar kelas yang digagas Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMPN 12/14 Pekanbaru, telah selesai dilaKsanakan pekan kemarin. Dan bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, Senin 28 Oktober 2019, panitia memberikan piala dan hadiah kepada para pemenang.

Beberapa orang panitia dan alumnus SMPN 12 terlihat berbaur dengan Kepala Sekolah, majelia guru, dan ratusan siswa/i sekolah yang kini sudah berubah menjadi SMPN 14. Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda itu berlangsung khitmad.

Rehabilitasi narkoba

Ketua IKA SMPN 12/14, Indra yang dihubungi via selulernya mengaku sangat bangga dengan eksistensi alumni dalam perannya ikut memajukan sekolah. Salah satunya kegiatan olahraga antar kelas yang baru saja usai dilaksanakan.

“Alhamdulillah acara sesuai dengan apa yang kita jadwalkan. Saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada kawan-kawan alumni dan panitia yang telah berpartisipasi ikut atas lancarnya turnamen bola voly kemarin,” ucap Indra.

Sementara, Ketua Panitia Jonwir Ali mengatakan, tujuan utama dari turnament bola voley tersebut yaitu menjalin silaturahmi antar alumni dengan sekolah.

“Dengan turnament ini kita harapkan timbul kecintaan siswa pada olahraga. Kita juga sangat berayukur karena pihak sekolah mendukung kegiatan yang dilakukan alumni.

Dari acara tadi setelah upacara, guru-guru sangat bersemangat kita membagikan hadiah piala dan sedikit uang pembinaan. Bahkan,
para siswa begitu heboh saat terima hadiah. Mereka berharap tahun depan diadakan lagi,” kata Jonwir didampingi kak Rita, kak Eli, Dicky, Yetriza, dan beberapa orang alumni lainnya.

Jonwir (alumni 88) ini juga berharap kegiatan positif seperti ini bisa berlanjut untuk masa-masa kedepan. Kapan perlu diadakan tambahan lomba seperti sepakbola atau futsal. Jadi tidak hanya voley saja, akan tetapi lomba-lomba lainnya juga diadakan.

Hal sama juga disampaikan My (alumni 87). Menurutnya, pertandingan voley ini adalah langkah awal yang asangat bagus. Sebenarnya banyak kegiatan yang sifatnya positif bisa dilakukan alumni dalam upaya mempererat silaturahmi.

“Yang ini kegiatan positif yang mesti kita dukung. Mungkin untuk kedepan bisa dikembangkan ke tingkat yang lebih luas lagi.
Turnamen antar sekolah misalnya. Kita para alumni bisa saja menjadi tutor dalam upaya mencari bibit-bibit unggul yang ada di sekolah sekarang ini,” ucap My.

Apa yang disampaikan My persis sama dengan usulan yang pernah dilontarkan Samsuir (alumni 87) beberapa waktu lalu. Samsuir berpendapat, bagaimana kalau kedepannya alumni lebih agresif lagi dalam upaya meningkatkan prestasi sekolah di bidang olahraga.

Artinya, alumni tidak hanya menggelar kegiatan yang sifatnya temporer saja, akan tetapi lebih cenderung mengarah kepada prestasi sekolah. IKA SMPN 12 bisa menjajaki kerjasama dengan pihak sekolah, dimana alumni yang akan bekerja mencarikan pelatih, mengawasi, dan membimbing siswa/i yang memiliki bakat.

Ide yang mantap. Daripada uang yang dikumpulkan hanya habis untuk buat beli hadiah dan piala, mending digunakan untuk membayar pelatih voley. Dengan demikian anak-anak akan lebih jago lagi mainnya, bisa-bisa jadi atlet handal daerah yang menjadi kebanggaan sekolah.(***/rls)

Print Friendly, PDF & Email