Raja Yose : Kedepannya, Sastra Lisan Akan Dikembangkan Dalam Kajian Lebih Dalam Lagi

oleh
Kepala Disbudpar Riau Raja Yoserizal Zen saat membuka Pergelaran Sastra Lisan 2019
Jasa Website murah

PEKANBARU Saturealita.com- Pergelaran Sastra Lisan 2019 dengan tema “Penutur dan Bertutur”, Dinas Kebudayaan (Disbud) Provinsi Riau, resmi dibuka, Rabu malam (30/10/2019) bertempat Gedung Olah Seni (GOS) Taman Budaya.

Menurut Kepala Disbud Riau Raja Yoserizal Zen, pergelaran ini sangat bermanfaat sekali untuk mengali potensi-potensi sastra lisan yang ada dimasing-masing daerah maupun kabupaten/kota.

Rehabilitasi narkoba
Foto bersama dengan para peserta a pergelaran Sastra Lisan 2019 (foto Siswandi)

“Apa yang kita tampilkan dalam pergelaran Sastra Lisan malam ini, nantinya akan dikembangkan dan pengajian yang lebih dalam membantu proses penilaian Warisan Benda Tak Benda (WBTB)”, kata Raja Yose saat memberikan kata sambutan dan sekaligus membuka secara resmi.

Dikatakan Raja Yose, Pergelaran Sastra Lisan 2019, menampilkan, Syair Cendrawasi dari Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Malalak Kampar, Muatok Suku Saki Siak, Bedenden Indragiri Hilir (Inhil), Muratok Kombang Sibungsu dengan Bujang Sijoman Rokan Hulu.

Penampilan Syair Cendrawasih dari Kabupaten Inhu (foto Siswandi)

“Kita mengharapkan, kegiatan semacam ini, mampu menjadikan sebuah warisan yang tidak hilang ditelan masa”, pungkasnya (***)

Print Friendly, PDF & Email