Reuni SDN 005 Kecamatan Sail Hebohnya Temu Kangen Angkatan Pertama

oleh -2,371 views
Hebohnya Alumni SDN 005 Kecamatan Sail

PEKANBARU Saturealita com- Bertempat di New Hollywood Hotel, Pekanbaru, Sabtu (2/11/2019), temu kangen Alumni SDN 005 angkatan I tahun 1984, berjalan lancar dan sukses. Meski sempat molor satu jam dari jadwal yang sudah ditetapkan, namun tak membuat kemeriahan acara terganggu.

Hadir dalam kesempatan itu mantan wali kelas VI Khatizar yang mewakili guru-guru SDN 005. Sementara dari alumni hadir sekitar 26 orang dari 32 alumni yang diperkirakan hadir. Ada Kepsek Desmita yang datang dari Tembilahan, ada Kepsek Titin dari Tapung, Khananun yang jauh-jauh datang dari Medan, serta teman-teman satu angkatan lainnya.

Semaraknya acara terlihat usai penyerahan cenderamata kepada pak Khatizar. Dipandu mantan penyiar radio, Syafrizal, games demi games berjalan dengan meriah. Mulai dari games pesan berantai, makan permen, memasukkan jarum jahit, dan mengenakan pakaian kemeja untuk pesta. Semua berlangsung sangat seru.

Hiburan demi hiburan seakan me-refresh memori para alumni yang memang sudah 35 tahun tak bersua sejak kelulusan pada tahun 1984 silam. Semua bergembira dalam balutan silaturahmi yang memang sangat diharapkan semua yang hadir.

Seperti yang disampaikan Ketua Panitia Apriyanto dalam sambutannya, giat reuni yang bertemakan “Sebentar Berkesan, Sekali Penuh Makna” tak lain dalam rangka merajut tali silaturahmi.

“Tak terasa waktu bergulir begitu cepat. 35 tahun sudah kita meninggalkan sekolah yang kita cintai SDN 005. Dan dalam rentang waktu itu, mungkin ada diantara kita yang hingga kini baru bersua kembali. Bagai meminum air dingin yang segar, bahagia sekali kita bisa bertemu kembali,” ucap Apriyanto.

Ucapan yang sama juga disampaikan salah seorang alumni, Titin Sastriningsih selaku protokoler. Menurutnya, banyak kenangan yang telah digoreskan ketika masih bersekolah dulu.

Dia menambahkan, setelah lulus, banyak yang berubah bahkan beberapa guru dan sahabat ada yang telah berpulang ke rahmatullah. “Untuk itu mari sejenak kita doa kan mereka semoga diampuni kesalahan mereka dan diterima amal baiknya. Ala hadihin niyah Alfatihah,” kata Titin memandu semua yang hadir untuk membacakan surat Al-fatihah untuk dihadiahkan kepada para teman-teman seangkatan yang telah berpulang.

Banyak cerita dari reuni perdana angkatan I SDN 005 Kecamatan Sail ini. Kenangan demi kenangan masa awal mengenyam pendidikan formal mengalir bagai air. Betapa cepat usia ini rasanya. Namun perpisahan terakhir di sekolah kita dulu serasa baru saja kemarin.

“Iya sir, kalau lagi kumpul sama teman-teman waktu terasa kurang,” cuit Fitra Erlinda via pesan Whatsapp.

Acara temu kawan lama itu disudahi dengan dibentuknya susunan kepengurusan Alumni, setelah semua yang hadir memberi amanah kepada Bambang Erianto untuk menjadi Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SDN 005, Kecamatan Sail, Pekanbaru. Seiring dengan terbentuknya kepengurusan IKA untuk masa jabatan 2019-2020, dilanjutkan dengan saling maaf memaafkan antara satu dengan yang lain.(***/rls)