Mulai Dari Sampah Hingga Pedagang, Mesti Ada Aturan Mainnya, Agar Terkesan Nyaman, Tertib dan Indah

oleh
Tong sampah dikawasan RTH Pekanbaru tidak berfungsi sebagai tempat pembuangan samapah oleh masyarakat pengunjung
Jasa Website murah

PEKANBARU Saturealita.com-Ruang Taman Hijau (RTH) Kota Pekanbaru merupakan salah satu tempat bersantai masyarakat pada umumnya.

Namun sangat disayangkan, sampah bekas makanan masyarakat pengunjung RTH Pekanbaru, terlihat berserakan, pada hal tong sampah yang telah disediakan ada beberapa titik diberbagai ruang sudut kawasan tersebut.

Rehabilitasi narkoba

“Jelas, saya melihat sebuah ketidak perdulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan, walaupun pada akhirnya dipungut dan dibersikan oleh petugas yang telah disediakan”, kata salah satu pengunjung RTH Pekanbaru, Henny, Ahad Pagi (3/11/2019).

Sampah ada diwahana permainan anak RTH Pekanbaru

Kemudian Henny menambahkan, penataan para pedagang, juga terkesan tidak teratur. Informasi yang didapat dari salah satu pedagang mengatakan, siapa cepat dia dapat dan hanya membayar distribusi kebersihan saja, sekitar 5000 rupiah.

“Soal kebersiahan, biarkan aja dan kita sudah bayar, tentu kewajiban kebersihan mengenai sampah yang berserakan”, ungkapnya menirukan ucapan salah satu pedagang.

Pedagang dikawasan RTH Pekanbaru yang terkesan tidak tertata dengan baik

Terkait dengan persoalan ini, tentu perlu dibuat aturan penataan, agar tidak terkesan asal-asalan. “Kita sangat menyadari, orang banyak memfaatkan kondisi atau peluang mencari rezki ditempat keramaian seperti Car free day (Cfd) setiap minggunya. Namun apa bila ditata dan dikelola dengan baik, maka potret wajah tempat bersantai menjadi nyaman, tertib dan indah”,pungkasnya. (***)

Print Friendly, PDF & Email